Lestarikan Budaya Komunitas Betawi (Kombet) Gelar Semarak Muharam dan Jaga Budaya Betawi

oleh -510 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Komunutas Betawi ( Kombet ) menggelar Semarak Muharam Kombet Jaga Budaya sekaligus peringati hari milad Sanggar Putra Betawi Tulen ke 14.

Kagiatan itu berlangsungbdi halaman mesjid Hasyim Hasyari Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, Minggu (30/7/2023).

Acara tersebut dihadiri Kasudin Kebudayaan Jakarta Barat Ahmad Syarofi dan bintang tamu artis Udin Nganga artis sinetron Para Pencari Tuhan, Sodik Iya iya iya artis sinetron Komedi Ojek Pangkalan, Anggota Binmas Duri Kosambi Aipda Ahmad Haris dan ketua komunitas Betawi yang tergabung.

Ahmad Syarofi dalam pesannya, dia harapkan kebudayaan Betawi terus di lestarikan dan selalu menjaga kerukunan dalam berbudaya.

” Saya berharap untuk tetap jaga silahturahmi sesama budaya Betawi dan jaga perbedaan untuk terus melestarikan Budaya Betawi,” kata Kasudin Kebudayaan Kota administrasi Jakarta Barat.

Dirinya juga menyampaikan, Siapa lagi kalau bukan kita yang jaga kebudayaan Betawi ini, Untuk itu mari terus kita jaga dan lestarikan kebudayaan Betawi. Dan Saya selalu suport dari kegiatan ini, harapan saya terus dilaksanakan kegiatan ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Viral di Medsos Malak Supir Travel 2 Pak Ogah Diciduk Polisi

Ketua umum Kombet Hanafi lebih dikenal akrabnya Japra Bajuri, Dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Sudin Kebudayaan yang telah mensuport terselengaranya acara ini,” tutur Japra Bajuri.

Sodik pemain sinetron komedi Ojek Pangkalan berdialeg iya yaa iyaa harapannya, Agar masyarakat Betawi terus cinta dengan kebudayaannya dan tetap dijaga.

Sebelumnya acara berlangsung, digelar doa istigosah bersama dan santunan yatim.
Dan acara menampilkan atraksi berbagai pencak silat bela diri, gambang kromong, bahkan kata ketua panitia Joy Syarif malam hari ada penampilan budaya sandiwara Lenong dari Kombet.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *