Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Menerima Kunjungan Delegasi Penjara Malaysia

oleh -126 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menerima kunjungan kerja delegasi negara sahabat yakni Jabatan Penjara Malaysia pada Rabu (21/6). Kedatangan delegasi disambut hangat oleh Kalapas Narkotika Jakarta Fonika Affandi yang didampingi juga oleh ibu Marselina Budiningsih selaku Kadivpas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta beserta seluruh jajaran pejabat struktural Lapas Narkotika. Delegasi dipimpin oleh Timbalan Komisaris Jeneral Penjara (TKJP) Abdul Kadir bin Rais beserta jajaran dari Jabatan Penjara Malaysia.

Adapun maksud kedatangan delegasi penjara Malaysia ini adalah untuk studi tiru tentang baiknya sistem pemasyarakatan yang ada di Indonesia. Mereka melakukan studi tiru di Lapas Narkotika Jakarta karena mengetahui bahwa Lapas Narkotika Jakarta merupakan salah satu Penjara/Lapas terbaik yang ada dikawasan Asia Tenggara.
Kunjungan tim diawali dengan mengunjungi Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan melihat secara langsung kondisi kunjungan yang ada di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi ruang Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Pandu Pelajar Mandiri serta area dapur dan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang terdapat program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.
Delegasi Malaysia juga masuk ke galeri Karpas dan melihat indahnya karya-karya kerajinan buatan Warga Binaan dan ikut mencicipi roti buatan para Warga Binaan Lapas Narkotik. Mereka sangat terkesan akan kreasi-kreasi yang dibuat oleh tangan-tangan terampil para Warga Binaan Lapas Narkotika

Baca Juga  Dishub Kota Tangerang Raih Penghargaan Dari Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI

Kemudian Tim delegasi melanjutkan dengan melihat program rehabilitasi bagi Warga Binaan yang merupakan salah satu program unggulan yang ada di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Fonika menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim delegasi Jabatan Penjara Malaysia ke Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

“Terima kasih atas kedatangan bapak dan ibu sekalian dari Jabatan Penjara Malaysia yang hari ini mengunjungi Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Semoga kunjungan kali ini dapat menjalin silaturahmi dan saling bertukar informasi mengenai program pembinaan yang ada di Malaysia dan Indonesia”, ujar Fonika.

Kegiatan diakhiri dengan penayangan selayang pandang disertai penayangan video profil tentang Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *