Lantik 62 Orang PPPK, Pemkab Aceh Timur Tekankan Netralitas ASN dalam Pilkada 2024

oleh -75 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com.ACEH TIMUR, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Timur menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 62 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta penyerahan Surat Keputusan (SK) berlangsung di Aula SKB BKPSDM, Senin (29/4/2024).

Syahrizal Fauzi S.STP, M.AP, Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Aceh Timur dalam sambutannya mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti aturan dan manajemen, terutama menjaga netralitas pemilukada 2024.

Syahrizal meminta para PPPK bisa menahan diri agar tidak ambil bagian dalam politik praktis saat menghadapi pilkada tahun 2024.

“Jika terindikasi dan terbukti melakukan politik praktis, maka ada konsekuensi hukuman disiplin,” tutur Syahrizal.

Syahrizal mengharapkan kepada PPPK yang baru mengangkat sumpah dapat menjalankan amanah secara baik, inovatif, responsif, profesional, dan disiplin.

Lebih dari itu, Syahrizal juga mendorong agar selalu menjaga integritas dan nama baik Pemerintah Aceh Timur,” demikian ucapnya.

Sementara itu, Teuku Didi Farisha, S.STP, M.AP, menyampaikan bahwa, acara penting ini merupakan tonggak sejarah bagi para calon PPPK yang telah melewati berbagai tahap seleksi mulai dari pendaftaran, pemberkasan, hingga seleksi akhir yang berhasil dilaluinya untuk mendapatkan SK pengangkatan.

Baca Juga  Unipi dan DPR RI Mengajak Masyarakat UMKM Drum Bujana Semangat Memajukan Ekonomi Daerahnya

“Upacara pelantikan dipimpin oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP, yang mewakili Pj. Bupati Aceh Timur,” ucap Teuku Didi.

Teuku Didi mengharapkan bahwa, pentingnya menjaga integritas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Aceh Timur dengan mengikuti peraturan yang berlaku serta menghindari tindakan di luar aturan yang telah ditetapkan.

“Pelantikan ini menandai komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam memperkuat struktur ASN dan memenuhi kebutuhan tenaga teknis di lingkup pelayanan publik,” tegas Teuku Didi.

Disisi lain, kita juga mengharapkan, dengan dilantiknya 62 Calon PPPK ini, akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta kontribusi dalam pembangunan daerah,” ujar Teuku Didi.

“Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini menjadi momen bersejarah yang memberikan harapan baru bagi para ASN muda yang siap mendedikasikan diri untuk kemajuan daerah Aceh Timur,” demikian pungkas Teuku Didi.

Selain dihadiribAsisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP, acara ini juga dihadiri oleh Kepala BKPSDM Aceh Timur, Teuku Didi Farisha, S.STP, M.AP, serta Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi, Satria Zulkarnaen, SE, sebagai saksi saat penandatanganan Berita Acara Sumpah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *