LAKI : Perangkat Desa Di Aceh Timur Seperti Tak Ada Harganya

oleh -142 Dilihat

Aceh Timur |Faktaexpose.com — Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) DPC Aceh Timur melalui Ketua Bidang Investigasi dan Verifikasi, Safrizal menduga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur seperti tak dihargai, buktinya sudah pertengahan bulan September 2022, jerih payah perangkat desa belum lagi dicairkan.

Dugaan tak dihargainya perangkat desa oleh Pemkab Aceh Timur di ungkapkan oleh puluhan perangkat desa.

“Kami banyak mendengar dan membaca melalui sosmed, keluhan para perangkat desa Aceh Timur, bekerja sudah sembilan bulan namun jerih payahnya baru di bayar 2 – 3 bulan saja,” ujar Safrizal, Selasa 13/9/2022.

Safrizal menambahkan bahwa sebelumnya sempat berhembus khabar bahwa jerih payah perangkat desa akan dicairkan pada akhir Agustus, tapi itu tak ada.

“Ini sudah pertengahan September, tapi tak ada juga, padahal perangkat desa harus bekerja sesuai aturan, mereka berhadapan langsung dengan masyarakat, dicaci sama masyarakat Gampong, dituding ini itu sama masyarakat, tapi perhatian Pemkab sangat minim,
Mereka itu manusia, mereka butuh perhatian, jangan dibiarkan begitu saja,” ketusnya.

Baca Juga  Ribuan Makanan Bergizi
Dibagi Oleh PT Medco E&P Malaka Untuk Balita Ibu Hamil Cegah‘ Stunting

Lebih lanjut, Safrizal menambahkan bahwa perangkat desa bekerja selama 12 bulan, tapi gajinya hanya 8 bulan saja,

“Kerja 12 bulan, gaji hanya 8 bulan, itu pun dah di potong lagi, sungguh sangat memperihatinkan,” pungkasnya.

Media ini juga sudah mencoba meminta tanggapan kepada Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin melalui pesan singkat WA, namun sampai berita ini di tayangkan, pesan hanya di read dan tidak mendapatkan tanggapan dan kejelasan terkait kapan jerih payah perangkat desa di Kabupaten aceh timur dicairkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.