KOREM 172/PWY SIAP BERSINERGI BERSAMA PAPUA MUDA INSPIRATIF UNTUK KESEJAHTERAAN PAPUA

oleh -50 Dilihat

Jayapura – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring menerima kunjungan dan silaturahmi dari Pembina Papua Muda Inspiratif (PMI) Dr. I Gede Made Kartikajaya, S.E., M.M., M.A.P beserta rombongan bertempat di Ruang Kehormatan Korem 172/PWY, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin (11/7).

Kunjungan PMI ini bertujuan untuk membahas Inpres No. 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Kesejahteraan di Papua dan Papua Barat, sekaligus membangun sinergitas bersama dengan Korem 172/PWY untuk mengangkat perekonomian di Tanah Papua.

Danrem menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Papua Muda Inspiratif di Makorem 172/PWY. Semoga dengan silaturahmi ini dapat memperkuat jalinan kerjasama dan sharing informasi sehingga dapat bertukar informasi yang berkaitan dengan Inpres No. 9 Tahun 2020.

“Korem 172/PWY saat ini sedang fokus dengan kegiatan Festival Musik Anak Jalanan bekerjasama dengan Uncen dan PHRI Provinsi Papua. Kerjasama kami ini untuk mengangkat musik anak jalanan dan juga kalangan remaja. Setelah kegiatan tersebut, nantinya juga kami akan menggelar pasar mama-mama Papua, dimana kami akan membekali dan memfasilitasi sehingga taraf ekonomi mama-mama Papua ini bisa lebih meningkat dari sebelumnya,” kata Danrem.

Danrem menambahkan, di Papua saat ini yang harus diperhatikan adalah Generasi Muda. Sebab mereka sebagai roda penggerak dengan ide-ide inovatif dalam pembangunan Papua saat ini.

Baca Juga  Kadispenad : Larangan Keras Bagi Prajurit & Satuan TNI AD Untuk Meminta Bantuan

“Kami (Korem) siap bersinergi bersama PMI. Sebab mereka ini adalah pemuda-pemuda yang harus kita bekali dengan ilmu dan keterampilan, setelah itu dilepas dan didampingi sehingga tidak salah dalam mengatur dan menjalankan ilmu ekonomi yang telah kita bekali ini. Saya juga yakin bersama dengan PMI mampu mendongkrak perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Papua,” tuturnya.

Sementara itu, Pembina PMI Dr. I Gede Made Kartikajaya, S.E., M.M., M.A.P mengungkapkan bahwa saat ini PMI telah menyiapkan beberapa lahan guna membantu masyarakat dalam Pemulihan Ekonomi. Lahan tersebut berada di daerah Kab. Jayapura.

“Adapun juga program Rumah Inspirasi, dimana tempat tersebut digunakan untuk mengajar dan membekali mama-mama atau semua Orang Asli Papua yang berkeinginan membangun usaha. Tempatnya akan dibangun di Abepura dan saat ini sedang dalam tahap renovasi. Kami berharap adanya kerjasama dan masukan dari Korem 172/PWY agar program ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” ungkapnya. (Penrem 172/PWY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.