Korban Gempa Cianjur Butuh Tenda Yang Layak Untuk Mengungsi

oleh -69 Dilihat

Faktaexpose.com CIANJUR – Warga korban Gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat sangat mengharapkan uluran dari para dermawan dapat membatu kondisi mereka agar segera pulih kembali seperti sedia kala.

Terutama yang mereka butuhkan saat ini tenda atau barak pengungsian untuk mereka tinggal bersama keluarga dengan kondisi yang mungkin sedikit nyaman.

” Saat ini yang sangat dibutuhkan warga adalah tenda yang layak untuk di huni seperti barak itu yang sangat di butuhkan.Apalagi di daerah Cianjur saat ini sering terjadi hujan.”kata Dani salah satu warga Desa Sukawangi Kecamatan Warung Kondang Cianjur Jawa Barat (2/12/2022)

Dani pada wartawan menuturkan,bahwa untuk bantuan logistik bahan pangan sementara ini sudah tercukupi,yang paling penting yang dibutuhkan warga saat ini adalah tenda.

“Tenda atau barak yang sangat di butuhkan warga.Karena di sini banyak anak anak kecil balita dan lansia yang mungkin butuh kenyamanan untuk mereka tinggal dengan tenda atau barak yang baik,mengingat saat ini memasuki musim penghujan.”kata Dani

Baca Juga  WAHYU KATENTRAMAN JADI SPIRIT SEMANGAT MASYARAKAT TUMPANGREJO

Ia mengatakan,kondisi mengungsi di pengungsian ini bukan waktu yang sebentar,mungkin bisa tahunan.Karena kata dia,lihatlah kondisi rumah warga yang rata dengan tanah ini butuh proses untuk membangun kembali.

‘Tinggal di tenda seperti ini bukan waktu yang sebentar,sebulan atau dua bulan,mungkin bisa sampai tahunan.Sekalipun masih ada rumah yang berdiri tapi tidak berani untuk ditinggali karena kondisi gempa masih terus terjadi.”ujarnya dengan nada sedih

Ia dan warga lainnya di Desa Sukawangi sangat mengharapkan bantuan Tenda atau Barak dari pihak pemerintah atau pihak manapun.

“Tenda lah yang sementara ini sangat kami butuhkan.Kalau tenda terpal seperti ini kalau siang panasnya luar biasa,kalau hujan sering bocor,kasihan anak anak balita dan lansia.Sebagian anak anak masih trauma kalau diajak dekat ke rumah yang sudah roboh itu.”katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.