KOMISI IV DPRD KABUPATEN MALANG CEPAT REAKSI, RSUD LANGSUNG EKSEKUSI

oleh -181 Dilihat

Faktaexpose.com MALANGKAB – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Malang melakukan Reaksi Cepat, terkait laporan warga Karangploso langsung datangi rumah warga yang menurut masyarakat ada seorang anak yang butuh layanan kesehatan, Kamis (24/2’22).

“Kami secara cepat merespon ada laporan anak dari warga Karangploso yang butuh perawatan, Alhamdulillah bersama pihak desa langsung kami datangi TKP”, ujar Saiful.

Dengan rasa pilu Ketua Komisi IV DPRD tersebut langsung menghubungi pihak terkait dan langsung anak yang sudah tidak bersama orangtuanya dan tinggal bersama neneknya tersebut di eksekusi dibawa ke RSUD Lawang.

Direktur RSUD Lawang menyampaikan dan memberikan keterangan kepada Media Center Dewan, bahwa membenarkan tentang kondisi anak yang butuh penanganan dan saat ini sudah berada di RS.

” Kami langsung tangani hari ini dan kami sangat apresiatif terhadap DPRD yang sudah ke lokasi langsung serta mengkonfirmasikan hal ini”, Ujar Desi Direktur RSUD Lawang.

Baca Juga  Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Kaporles Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menyemprotkan cairan disinfektan ke kandang sapi di Desa Lanji antisipasi penyebaran PMK

Tentang kejadian seperti ini menurut Desi selaku pihak RSUD menyatakan penangan Kesehatan akan jadi utama dan terkait pembiayaan banyak mekanisme untuk membantunya meski belum tercatat sebagai peserta BPJS, terangnya.

“Kami akan tangani dulu pasien tanpa ada pembedaan, karena pemerintah sudah memiliki teknis bantuan Kesehatan dan penganggaran terkait masyarakat darurat penanganan atau yang tidak berkemampuan semua di utamakan didahulukan penanganan langkah medis”, imbuhnya.

Ketua Komisi IV saat dikonfirmasi faktaexpose.com, anak tersebut adalah warga Dusun Wunut Sari Desa Tegalgonndo Kecamatan karangploso, bernama Azkara Atika.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Dr. Arbani, menyatakan sudah perintahkan kepada RSUD Lawang untuk penanganan hal tersebut. (John)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.