Komandan Korem 174/ATW Merauke Hadiri Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77

oleh -33 Dilihat

(Merauke)faktaexpose.com . Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E bersama Ketua Persit Korcab Korem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny. Iswati Reza Pahlevi menghadiri Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 yang dipusatkan di lapangan upacara kantor Bupati Merauke, jalan Raya Mandala, Kab. Merauke, Papua Selatan, Rabu (17/08/2022).

Upacara yang dilaksanakan dengan penuh khidmat dihadiri sejumlah tamu undangan diantaranya adalah Danlantamal-XI Merauke, Danlanud J.A. Dimara Merauke, Kepala Kepolisian Resort Merauke, Ketua DPRD Kab. Merauke dan unsur Forkopimda Kab. Merauke, dengan tema yang diusung yaitu “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dan sub tema “Dengan Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-77 Kita Tingkatkan Keunggulan Lokal Di Tanah Anim Ha Demi Memperkuat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Merauke Romanus Mbaraka dengan Komandan Upacara Kapten Inf Robert S.T.han. Pelaksanaan upacara memperingati detik-detik proklamasi tepat pada pukul 10.00 WIT. Upacara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus baik dilaksanakan di pusat, di daerah maupun dilaksanakan di kampung-kampung.

Baca Juga  Informasi Menyesatkan Terkait Mekanisme Pengadaan Alutsista TNI AD

“Pembacaan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini menjadi momentum dalam mencintai tanah air dan bangsa sebagai bangsa Indonesia,” jelas Bupati Romanus Mbaraka.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pelaksanaan tabur bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Merauke.

Turut hadir dalam upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Dandim 1707/Merauke, Kapolres Merauke, Ketua DPRD Kab. Merauke, Kajari Kab. Merauke, Kalapas Kelas II B Merauke, Ketua Panitia Kabupaten Merauke, Ketua PN Merauke, Wakil Ketua DPRD Kab. Merauke, Pejabat TNI/Polri, Pimpinan Parpol, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta para peserta upacara lainnya yang terdiri dari kelompok gabungan TNI/Polri , Sat pol PP Pemda Merauke, Bazarnas Merauke, gabungan Korpri, para mahasiswa dan kelompok pelajar SMA diwilayah Kab. Merauke. (Penrem 174/ATW Merauke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.