KIP Melalui Ketua PPS Melantik 469 Anggota KPPS Dihalaman Kecamatan

oleh -146 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com.ACEH TIMUR.Komisi Idependen pemilihan( KIP ) kecamatan darul aman melalui panitia pemungutan suara (PPS) melantik kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS)
dihalaman kecamatan Darul Aman, yang nantinya akan bertugas pada Pemilu 2024. Sesuai jadwal pelantikan berlangsung 25 Januari mendatang.

Ketua PPS , menyebut, jumlah KPPS Pemilu di kecamatan darul aman berjumlah 469 orang. Itu artinya, setiap TPS ada 7 orang Dengan jumlah 67 TPS di kecamatan darul aman

Turut hadir pada acara tersebut Camat, Kapolsek,Danramil,Ketua PPK,Panwascam,dan beserta musfika kecamatan

Harapannya kepada KPPS yang sudah siap kita lantik hari ini, nantinya mereka siap juga melaksanakan tugasnya pada Pemilu 14 Februari 2024,” kata Zikrimunanzar yang melakukan training of trainer (ToT) sebagai fasilitator bimbingan teknis (bimtek) KPPS di kecamatan darul aman, Senin (25/1/2024).

Baca Juga  Momentum Idul Adha 1444H, AirNav Salurkan 31 Hewan Qurban

Zikrimunazar menyatakan, acara pelantikan, pengambilan sumpah anggota KPPS, serta mereka langsung mendapatkan (bimtek) dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS. Bimtek tersebut di antaranya memberikan pengetahuan terkait tugas, fungsi hingga kode etik yang harus dilakukan KPPS ketika menjalankan tugas demi suksesnya Pemilu 2024.

Jadi mereka harus tahu betul apa tugasnya, mulai pra pemungutan, saat pelaksanaan hingga proses penghitungan suara selesai,” alhamdulillah hari ini kegiatan pelantikan pengambilan sumpah dan dilanjutkan dengan bintek berjalan aman sukses tentram, dan tertib Ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *