Ketua FPK Jakarta Barat : Pada HBH Tetap Jaga Bhineka Tunggal Ika Dengan Kuat, Meski Berbeda di 2024

oleh -267 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Forum Pembauran Kebangasaan (FPK) Jakarta Barat menggelar Halal Bi halal, Minggu (14/5/2023).

Halal Bi Halal itu dihadiri dari berbagai lintas suku yang ada di Indonesia khususnya di Jakarta Barat, bahkan dalam acara itu di sajikan menu makanan khas dari bagai daerah di Indonesia.

Ketua FPK Jakarta Barat Muhammad Ikhsan menyampaikan pesan dalam acara yang berlangsung di RTH Kalijodo, Jakarta Utara. Dia inginkan kegiatan ini terus dilaksanakan sebagai tali silahturahmi yang harus terjaga. Meski dalam suasana Halal Bi Halal sebagai tradisi, namun sangat baik untuk persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Ikhsan.

Lebih lanjut Ikhsan mengatakan, kegiatan ini yang harus kita laksanakan, bukan hanya pada momen Halal bi Halal saja, di kegaiatan lain tentu kami lakukan, karena bentuk kebhinekaan yang harus kita jaga,” tuturnya.

Disinggung menghadapi tahun politik 2024, kata Ikhsan Pemilu merupakan kegiatan lima tahun sekali dari negara, namun tetap harus kita jaga meski beda pandangan, namun usai Pemilu kita tetap berbhineka dan berbangsa dengan kesatuan NKRI.

Baca Juga  Gempa Garut 6,4 Magnitudo, Dirasakan Warga Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah

Karena Pemilu adalah hak seseorang yang harus kita hormati dengan demokrasi, karena negara kita negara berdemokrasi,” pungkasnya.

Hal senada Daenk Jamal selaku tokoh Pemuda Sulawesi, baginya Halal bi halal kegiatan jalin silahturahmi sesama anak bangsa yang perlu kita jaga dengan Bhineka Tunggal Ika.

” Meski kita beda agama, beda suku, beda pandangan kita semua bersudara, satu kesatuan Indonesia dengan Bhineka Tunggal Ika,” pungkas Daenk Jamal.

Sementara Syafiudin ketua DPC Ikama Jakarat Barat perwakilan Madura menuturkan, acara Halal bi halal ini merupakan wadah silahturahmi yang terus kita laksanakan, karena kita bisa mengenal sesama anak bangsa.

Bhineka Tunggal Ika yang kita junjung tinggi untuk menyatukan anak bangsa demi negara kita kuat dan tentram,” tukas Syafiudin.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *