Kemacetan Terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok, Akibat Gangguan Sistem Gate NPCT1 dan Kebakaran Peti Kemas

oleh -106 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Kemacetan yang terjadi di luar Pelabuhan Tanjung Priok sejak kemarin membuat ekstra petugas suku dinas perhubungan Jakarta Utara.

Menurut kepala Suku Dinas Perhubungan DKI Jakarta Utara Henrico Tampubolon, karena adanya bongkar muat kontainer disebabkan adanya gangguan sistem gate NPCT1, Dan saat ini sedang dalam perbaikan dan imbas kebakaran peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok pukul 00.48 WIB pada selasa dini hari (14/5).

” Ya ada kemacetan sejak kemarin selasa, disebabkan adanya gangguan sistem gate NPCT1 dan saat ini sedang dalam perbaikan,” kata Henrico saat dikonfirmasi lewat telepon celuler, Rabu (15/5/2024).

Disebutkan Henrico kemacetan terjadi arah bagian timur mulai dari Tol dari Bekasi, Cakung, Cilincing dan sekitarnya, kemudian di bagian Barat dari Tol Tanjung Priok, Jalan Martadinata dan sekitarnya lanjut jalan DI Panjaitan, Yos Sudarso TL Enggano, Cilincing, Kramat Jaya dan pintu masuk Pos 9 jalan Sulawesi Tanjung Priok.

Baca Juga  Sinergi Indonesia Maju (SIM) For Ganjar 2024 Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Presiden 2024

Untuk itu anggota Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Kramat Raya dan Jalan Raya Cilincing (Bogasari).

Lanjut Henrico secara tertulis lewat whatsapp,” Dari laporan Pantauan petugas dilapangan sepanjang Jalan Raya Cilincing sampai dengan jalan Kramat Raya mengalami kepadatan kendaraan truk kontainer, kepadatan tersebut imbas dari kebakaran peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok pukul 00.48 WIB.

Menurut infomasi rekan – rekan di lokasi Truk kontainer yang ingin masuk pelabuhan mengalami pelambatan karna sistem gate NPCT1 masih dalam perbaikan. Anggota suku dinas perhubungan jakarta utara bersama kepolisian satlantas Polres Metro Jakarta Utara melakukan pengaturan di lokasi untuk mengurai kepadatan.

Tidak terlepas itu, Henrico menyarankan kepada masyarakat yang ingin melintasi Jalan Raya Cilincing (Bogasari) mengarah keramat maupun sebaliknya diharap tetap mengikuti arahan petugas dilapangan dan atau dapat menggunakan jalan alternatif lainnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *