Kehadiran IDH Dapat Membawa Kemajuan Pembangunan Daerah Aceh Timur.

oleh -219 Dilihat
oleh

Aceh Timur |Faktaexpose.com– dengan kehadiran program Yayasan Inisiatif Dagang Hijau (IDH) di Aceh Timur, harap dapat membawa kemajuan kemakmuran dan pembangunan untuk Kabupaten Aceh Timur. Kamis Tgl (16/2/2023)

Turut hadir pada acara tersebut PJ Bupati Aceh Timur yang diwakili Darmawan, Kapolres Aceh Timur, Dandim 0104/Aceh Timur , Kejaksaan, Ketua Pengadilan Idi, Ketua DPRK diwakili, Kepala dinas terkait, KPH III, BPN ATR, serta perwakilan perusahaan kelapa sawit , para lembaga mitra , perwakilan petani Dalam hal ini Dr. Darmawan Ali ST MISD, Asisten II Bidang Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan, mengucapkan terimakasih yayasan IDH dengan dilakukannya kick off Program Yayasan Inisiatif Dagang Hijau di Aceh Timur kelanjutan atas kerjasama ia juga menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat ini akan menyusun pembangunan daerah 2025-2029

Karena itu semua output dari program IDH sangat penting bagi menyusun rencana pembangunan daerah ke depan, karena IDH bersama mitranya memiliki konsep yang sangat matang seperti memiliki landasan keilmuan (kajian akademis) yang menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB), dan partner program dengan IDH, untuk melahirkan arah kebijakan pembangunan yang lebih baik Dan sangat berharap kehadiran perusahaan, serta pihak dalam program ini dapat menjadi pelopor pembangunan berkelanjutan yang positif di Aceh Timur.

Baca Juga  Kapolsek Ranto Peureulak, Ipda Andi Ananta Santuni Puluhan Anak Yatim

Agar membawa kesejahteraan bagi Aceh Timur demikian pungkas Dr. Darmawan Asisten II Setdakab Aceh Timur. Disela-sela acara, Ir. Rizwan Landscape Manager IDH untuk Aceh dan Sumatera mengatakan bahwa, IDH memiliki program untuk memperbaiki tata kelola serta memastikan rantai pasok komoditas berkelanjutan Prinsip-prinsip dan kaidah kelestarian, dengan tetap melibatkan masyarakat adat yang ada untuk mendapatkan kesempatan agar produksi komoditas yang dihasilkan dari Aceh Timur ini bisa diketahui oleh pasar regional, maupun global Kami juga mendorong produksi komoditas yang ada di Aceh Timur ini bisa berjalan dengan baik, karena PDRB Aceh Timur tergantung perkebunan dan pertanian, ujarnya

Komoditas tersebut berbagai macam baik itu kelapa sawit, kopi, coklat, padi, perikanan dan lain-lain, Ucapnya Ir. Rizwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *