Kegiatan Pos Yandu, Ini Kata Pgs Danramil Tamansari

oleh -51 Dilihat

Faktaexpose.com Jakarta Barat – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serma Wadiknator monitoring giat di Posyandu Anggrek Kel. Pinangsia, Kec.Tamansari Jakarta Barat. Selasa, 28 Juni 2022.

Serma Wadiknator dalam penjelasannya menyampaikan, “kegiatan pos yandu antara lain menimbang berat Balita, mengukur tinggi Balita, mengecek kondisi Balita (kurang Gizi atau tidak) dan m melihat pertumbuhan Balita.”tutur Babinsa.

Menurut Pgs Danramil 01/TS, Mayor Inf Missin MD, bahwa salah satu tugas pokok TNI selain perang adalah membantu apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat. Untuk itu setiap kegiatan di wilayah termasuk kegiatan pos yandu tentunya kami dari TNI aktif membantu.

“Data dan informasi yang kami terima dijelaskan bahwa untuk Posyandu dilaksanakan rutin setiap bulan pada masing-masing wilayah dengan pelayanan meliputi pelaksanaan KB, kesehatan dan penimbangan, pemberian gizi bagi balita dan pelayanan lainnya,” kata Mayor Missin.

Baca Juga  Sekolah MI Nurul Hasanah Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-12

Ia mengungkapkan, dengan sejumlah pelayanan yang diberikan dalam gelaran Posyandu tersebut diharapkan dapat memberikan kesehatan dan menjaga mutu gizi balita yang ada di wilayah binaan.

“Tentunya kami hadir tidak hanya memantau tapi juga ikut membantu dalam proses pelayanan sehingga dapat meringankan pekerjaan dari petugas terkait,” ujarnya.

Masih kata Pgs Danramil, Kehadiran kami juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang ikut terlibat dalam pelaksanaan Posyandu baik itu petugas maupun masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0503/JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.