Kecelakaan Beruntun di Bawen Akibat Truck Rem Blong Telan 3 Orang Korban Jiwa

oleh -178 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, UNGARAN – Terjadi kecelakaan beruntun yang mengakibatkan sebanyak 14 kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut. Kecelakaan terjadi Jalan Bawen-Salatiga tepatnya di depan pintu keluar tol Ungaran-Bawen Kabupaten Semarang pukul 18.34 WIB, Sabtu 23/9/2023).

Dari peristiwa kecelakaan itu, dijelaskan Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu Setianto, 3 orang meninggal dunia.

“Korban jiwa tiga meninggal dunia dan sembilan luka ringan,” kata Kabid Humas Polda Jateng.

Berdasarkan rekaman video yang beredar di dunia maya, kecelakaan beruntun tersebut terjadi setelah sebuah truk berwarna merah menabrak sejumlah kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah. Dalam video belasan kendaraan itu pun terpental dan bahkan ada yang terhimpit di bawah truk yang tak membawa muatan apa pun tersebut.

Kembali Bayu menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut, berawal ketika truk bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah Bawen menuju Kota Salatiga. Ketika melintasi persimpangan pintu tol Bawen rem truk itu mengalami kendala alias rem blong.

Baca Juga  Presiden Jokowi Lantik Budi Arie Jadi Menteri Menkominfo dan 5 Wamen

Menurut Bayu, supir truk tak bisa mengendalikan kendaraannya. Terlebih lokasi tersebut berada setelah jalanan menurun dan menabrak empat mobil dan sembilan motor.

“Kemudian menabrak empat mobil dan sembilan sepeda motor,” disebutkan Bayu.

Akibat kecelakaan tersebut Kendaraan yang terlibat tabrakan kondisinya rusak parah. Sejumlah korban ada yang berada di bawah kendaraan dan terhimpit di dalam kabin. Ada pula sepeda motor yang terbakar akibat kecelakaan tersebut.

Sementara Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra dalam keterangan tertulisnya menyatakan bahwa supir truk itu bernama Agus Riyanto (44) yang merupakan warga Desa Klepu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Polisi telah menangkap pengemudi truk tersebut.

(Wies/Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *