Kasat Lantas Polresta Ambon di Copot, di Duga Korupsi Uang Dana Pembuatan SIM

oleh -447 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, AMBON – Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Ambon AKP Ganesa Sinambela di copot dari jabatannya.

AKP Ganesa dicopot diduga korupsi uang dari dana pembuatan SIM, dan dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang disetorkan di wilayah cakupan Polresta Ambon.

Kombes Mohamad Roem Ohoirat, selaku Kepala Bidang Humas Polda Maluku, membenarkan kabar tentang pencopotan AKP Ganesa dari Kasat Lantas Polresta Ambon.

“ Ya benar, kasat lantas sebagai perwira dinonaktifkan sementara sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut,” ujar Ohoirat melalui pernyataan resmi yang dikutip dari CNN Indonesia pada Kamis, 30 Desember 2021.

Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) markas besar (Mabes) Polri dan Propam Polda Maluku, melakukan penindakan beberapa hari yang lalu.

Baca Juga  Pemprov DKI Rencana Akan Menambah Rute Bus Trans Jakarta Kalideres - Bandara Soetta dan Layani Masyarakat 1 Bulan Gratis

Setelah pemeriksaan seluruh anggota, maka ditemukan barang bukti berupa uang sekardus di ruang kerja Kasat Lantas Polresta Ambon.

Sebelumnya pada hari Rabu, 22 Desember 2021, juga telah dilakukan penggeledahan di ruang kerja AKP Ganesa Sinambela.

Hasil dari penggeledahan tersebut, ditemukan tumpukan uang yang disimpan rapi di dalam karton. Kemudian uang tersebut diaman kan oleh tim Paminal Polri.

Ohoirat juga tidak memberikan keterangan secara detail, terkait jumlah pasti dari sejumlah uang yang telah ditemukan sebagai barang bukti.

Penggeledahan dilakukan karena adanya berita, tentang penyalahgunaan dana pelayanan publik dilingkup Satlantas Polresta Ambon.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *