Kasal Lepas Pemberangkatan Kapal Perang KRI Banda Aceh 593 Untuk 1.026 Pemudik Gratis Tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur

oleh -90 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali melepas keberangkatan mudik gratis menggunakan kapal perang KRI Banda Aceh 593 di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Sebelum melakukan pelepasan keberangkatan kapal perang KRI Banda Aceh 593 yang mengangkut 1.026 pemudik dari berbagai wilayah daerah Jakarta dengan tujuan Semarang dan Surabaya, Kasal terlebih dahulu meninjau langsung ke atas kapal dan menyapa para pemudik.

Dan sekaligus pengecekan kesiapan logistik dan fasilitas penunjang yang digunakan para pemudik seperti tempat tidur, kamar mandi dan musholla.

Tak hanya itu pada kesempatan yang sama Kasal melepas 18 unit bus keberangkatan ratusan mudik gratis lewat jalur darat, tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jogja.

Program mudik bersama ini juga diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi, kemacetan dan resiko kecelakaan dijalan raya bagi masyarakat umum serta prajurit TNI yang akan melaksanakan mudik lebaran.

Baca Juga  Sedikitnya 10 Kapal Nelayan Hangus Ludes Terbakar di Pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara

Kasal mengatakan,” Pelaksanaan mudik bersama yang diselenggarakan oleh TNI AL, merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian dari pimpinan TNI AL. Dengan memfasilitasi masyarakat umum dan keluarga besar TNI AL, agar dapat bersilahturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman,,” kata Kasal.

Lanjut, Sudah tercatat ada 1,026 pemudik dari masyarakat yang mengikuti KRI Banda Aceh untuk mudik, kemudian nanti kembalinya arus balik juga akan menggunakan ke Banda Aceh, dari Surabaya ke Semarang kemudian ke Jakarta.

Kholil pemudik gratis yang tergabung, dirinya mengaku baru pertama kali perjalanan mudik menggunakan kapal perang, meski
harus menempuh perjalanan yang lebih lama jika dibandingkan Bis, Namun dirinya merasa senang mendapat pengalaman baru bagi anak anaknya.

” Bersama keluarga pak tujuan Surabaya, Ya senang pak, dan dapat pengalaman baru untuk anak anak naik kapal perang sekalian bermudik,” ungkapnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *