Kasad Tinjau Pembangunan RST TK III Dr. Reksodiwiryo Padang

oleh -143 Dilihat
oleh

Padang, Faktaexpose .com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, dalam kunjungan kerjanya di Kota Padang berkesempatan meninjau pembangunan Rumah Sakit Tentara (RST) TK III Dr. Reksodiwiryo, yang berlokasi di wilayah Korem 032/Wirabraja, Padang, Sumatera Barat, Jumat (19/5/2023).

Didampingi Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Aspers dan Aster Kasad, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin serta Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl, Kasad berkeliling kompleks Rumah Sakit Tentara yang berdiri di kawasan cagar budaya, karena bangunan tersebut merupakan peninggalan zaman Belanda . Nama rumah sakit ini berasal dari nama seorang dokter pejuang kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga  PJHk Gelar Acara Bukber Disalah Caffe Kota Idi Rayeuk

Pembangunan RST TK III Dr. Reksodiwiryo yang didirikan pada tahun 1878 ini, dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi prajurit dan masyarakat umum. Khususnya dari segi peningkatan fasilitas layanan kesehatan, serta kenyamanan pasien yang berobat.

Bangunan dua lantai dengan total luas 2444 M² merupakan pembangunan baru yang akan memiliki 45 ruang rawat inap, ruangan ICU, ruangan MRI, ruang perawat, ruang mekanik serta lokasi parkir. Rencana penyelesaian pembangunan RST TK III Reksodiwiryo ini pada bulan Juli 2023. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *