Kapolsek Sunda Kelapa : Pelaku Penggelapan Motor Bukan Anggota Polisi, Pelaku Seorang Pekerja Buruh

oleh -520 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – Terkait pemberitaan di beberapa media online adanya oknum anggota Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan penggelapan motor tidak ada, hal ini disampaikan Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko Putra saat dikonfirmasi media, kamis sore (3/2/2022).

” gak ada bang, berita yang di kabarkan rekan media itu salah penulisan, yang benar pelaku adalah seorang buruh di Muara Angke dan pelaku sudah ditahan.”tegas Seto.

Sebelumya media saat mengkofirmasi Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko sedang tidak berkantor, karena sedang isolasi dirumah dari hasil pcr reaktif kemarin, beritanya sudah di ralat tulis Seto.

Sebelumnya, berita yang dikabarkan kebenarannya ialah pelaku SAI ditangkap petugas reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa, lantaran menjual motor kawan dengan modus meminjamnya.

Pelaku dilaporkan korban yang juga temannya yang bernama Sarumi warga Penjaringan Jakarta Utara, lantaran motor honda beat miliknya dipinjam tapi justru dijual pelaku.

Dilansir beberapa media berita yang dikonfirmasi Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko Putra ke awak media,”kalau peristiwa penggelapan itu terjadi pada hari Minggu tanggal 30 Januari 2022 sekitar Jam 22.30 Wib di Pasar Pelelangan Ikan Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara.

Baca Juga  Relawan Ganjarist dan PETIK Gelar Baksos Kesehatan dan Tebus Sembako Murah Kepada Warga Cogreg Parung Bogor

“Pelaku meminjam sepeda motor kepada korban, dan selanjutnya dijual ke daerah Banten, Lalu hasil dari penjualan motor tersebut digunakan untuk kepentingan diri si pelaku. Motor tersebut di jual seharga Rp. 3.500.000 oleh pelaku, dan hasilnya dipergunakan untuk hiburan dihotel , membeli pakaian dan membayar hutang,” jelas Seto.

Seto melanjutkan, awalnya pelaku mendatangi korban untuk meminjam sepeda motor yang menurut pengakuannya akan di gunakan sebentar ke tempat temannya di pasar muara angke.

Selanjutnya korban memberikan kunci motor, dan motor tersebut langsung digelapkan oleh SAI ke daerah banten.

Setelah di tunggu – tunggu, SAI tidak kunjung datang, akhirnya korban memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke polsek kawasan Sunda kelapa pada hari Rabu Tanggal 2 Februari jam 14.00 wib.

Merespon laporan itu, Pada hari Rabu tanggal 02 Februari 2022 sekira jam 17.00 WIB, petugas Unit reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa melakukan penyelidikan dan mendapakan informasi keberadaan SAI di daerah Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara dan langsung membekuk pelaku.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *