Kapolsek Bekasi Kota Hadiri Panen Ikan Lele Di KTJ Binaannya

oleh -289 Dilihat
oleh

BEKASI, faktaexpose.com – Kampung Tangguh Jaya RW 07 Perum Bintara III Bintara Jaya Bekasi Barat binaan Polsek Bekasi Kota menikmati penen ikan lele hasil dari ternak selama masa pandemi covid19.

KTJ RW 07 merupakan termasuk Kampung Tangguh Jaya yang sukses menanggulangi pandemi covid19, KTJ RW 07 tidak hanya dibuat untuk menekan angka COVID-19, tetapi juga membangun ketahanan pangan dan sosial masyarakat.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol. Armayni, SH., MH mengatakan, “Sebagaimana kita ketahui bahwa Kampung Tangguh Jaya yang diinisiasi oleh Kapolda Metro Jaya dibuat untuk menangani bencana COVID-19 yang telah mengubah banyak hal, termasuk perekonomian masyarakat yang lesu karena adanya pandemi ini,” ujar Armayni, sabtu (20/11/2021).

Sambung komandan Polwan Minang, sehingga diharapkan, dengan adanya Kampung Tangguh Jaya ini, warga dapat membangun ketahanan pangan swadaya masyarakat untuk membantu masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah.

Baca Juga  Densus 88 Amankan Koordinator Teroris Wilayah Aceh

Ketahanan pangan ini diwujudkan dengan kearifan lokal, seperti budi daya ikan, bercocok tanam tanaman hidroponik hingga kios-kios murah.” Terangnya.

Kawasan lumbung pangan KTJ RW 07 Bintara Jaya Bekasi Barat. ikan lele yang dipanen adalah hasil pemberian bibit dari Polda Metro Jaya untuk dipelihara warga di Kampung Tangguh Jaya, selain itu juga diberikan alat kesehatan berupa masker, hand sanitizer, disinfektan, APD, sarung tangan dan alat kesehatan lainnya.

Lurah Bintara Jaya Zainal Arifin tambahkan, ” bahwa RW 07 termasuk RW yang berhasil menjadi percontohan KTJ. Dari Polres Kota Bekasi Polda Metro Jaya membantu RW 07 dengan membagikan bibit lele untuk dibudi dayakan serta bantuan alat alat kesehatan untuk mengatasi pandemi covid.” tambahnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *