Kapolres Metro Jakarta Barat Resmikan Bedah Rumah di Kampung Duri , Duri Kosambi

oleh -186 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan peresmian bedah rumah salah satu rumah milik warga ibu Fina (60) di jalan Tmbul Jaya kampung Duri RT 06/04 no. 90 Kelurahan Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat, Jum’at (28/7/2023).

Dimana diketahui rumah fina (60) ibu lansia rumah yang ia temapati berukuran 2.5 x 7 m tersebut rubuh akibat hujan lebat beberapa waktu yang lalu dan sempat melukai pemilik rumah tersebut.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan inisiatif dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol M Syahduddi dan Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang untuk melakukan renovasi terhadap rumah Fina wanita lansia.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, Bedah rumah adalah salah satu bentuk kegiatan sosial yang di canangkan jajaran nya dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di lingkungan yang kurang mendukung.

Melalui kegiatan ini, Polres Metro Jakarta Barat menunjukkan perhatian dan dukungan untuk melakukan upaya perbaikan kondisi hunian warga di daerah tersebut.

” Dimana kami menerima informasi bahwa ada salah satu rumah warga yang rubuh akibat hujan diwilayah Cengkareng Jakarta Barat,” ujar Kombes pol M Syahduddi.

Baca Juga  Buka Kejuaraan Pencak Silat Piala Kapolres Aceh Timur Cup Tahun 2022

Syahduddi menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat

” Semoga bantuan yang diberikan oleh Polres Metro Jakarta Barat dapat memberikan dampak positif dan memberikan tempat tinggal yang lebih layak bagi penerima manfaat,” ucap Syahduddi.

Selain itu, Kegiatan pemotongan pita dan serah terima kunci rumah bakti sosial bedah rumah ini adalah momen penting yang menunjukan komitmen dan kontribusi Polres Metro Jakarta Barat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan

kegiatan sosial seperti ini tidak akan terwujud tanpa kerjasama dari berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah, masyarakat, dan donatur yang ikut serta dalam mendukung dan melaksanakan kegiatan ini.

Semoga semakin banyak inisiatif semacam ini untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan banyak orang yang membutuhkan tutupnya.

Selain itu tampak terlihat juga adanya pemberian sembako kepada warga sekitar

Tampak terlihat hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi, Kasat Binmas Kompol Fernando Saharta Saragi, Kapolsek Cengkareng kompol Hasoloan Situmorang, sertu Rital mewakili Danramil 04/CKR, Lurah Duri Kosambi Heri Nurdin, para tokoh masyarakat maupun tokoh agama setempat.

( Ws )