Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. Pimpin Langsung Sertijab.

oleh -494 Dilihat
oleh

Aceh Timur| Faktaexpose.com — Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama dan kapolsek yang di Lapangan Apel Sarja Arya Racana pada Senin, (20/03/2022) pagi. Pejabat yang diserah terimakan berdasarkan Keputusan Kapolda Aceh Nomor : KEP / 41 / II / 2023 tanggal 2 Februari 2023 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda Aceh, diantaranya; Kabag SDM sebelumnya dijabat oleh AKBP Bukhari yang sudah memasuki purna tugas kini dijabat oleh Kompol Marzuki sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Pidie Jaya.

Kasatreskrim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K. digantikan oleh AKP Arif Sukmo Wibowo, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polresa Bireuen. Sedangkan AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K. melanjutkan tugas sebagai Kasatreskrim Polres Aceh Barat. Kasatres Narkoba AKP Novrizaldi, S.H. digantikan oleh Iptu Yudha Prasatya, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Johan Pahlawan, Polres Aceh Barat. Selanjutnya AKP Novrizaldi, S.H melanjutkan tugas sebagai Kasatres Narkoba Polres Aceh Utara. Kapolsek Julok AKP Mustafa, S.H. digantikan Ipda Rudiono, S.Sos sebelumnya sebagai Kapolsek Tamiang Hulu, Polres Aceh Tamiang. Selanjutnya AKP Mustafa, S.H. menempati posisi sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Aceh Timur.

Kapolsek Nurrusalam AKP Iskandar Muda, S.E. digantikan oleh Iptu Mulyadi, S.H.,M.H. sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantasa Polres Aceh Singkil. Selanjutnya AKP Iskandar Muda, S.E. akan menjabat sebagai Kapolsek Baiturrahman Polresta Banda Aceh. Kapolsek Serbajadi AKP Hendra Sukmana, S.H. digantikan oleh AKP Sudirman, S.E. sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kejuruan Muda, Polres Aceh Tamiang. Selanjutnya AKP Hendra Sukmana, S.H. akan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Subussalam.

Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H. digantikan oleh Ipda Andi Ananta Grliya Utama, S.TR.K sebelumnya sebagai Kanit IIIa Satrekrim Polres Aceh Timur. selanjutnya Iptu Eko Suhendro, S.H. akan menjabat sebagai Kapolsek Leupung, Polres Aceh Besar. Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H.a digantikan oleh Ipda Munawir, S.K.M. sebelumnya Kapolsek Banda Alam. Selanjutnya Iptu JM Tambunan, S.H. menempati posisi sebagai Kasiku Polres Aceh Timur. Kapolsek Banda Alam Ipda Munawir, S.K.M. digantikan oleh Iptu Saidir, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simpang Jernih.

Selanjutnya Ipda Munawir, S.K.M menjabat sebagai Kapolsek Pantee Bidari. Kapolsek Simpang Jernih Iptu Saidir, S.H. digantikan oleh Ipda Maswelliadi, S.H. sebelumnya sebagai Kapolsek Baktya Barat, Polres Aceh Utara.a Selanjutnya Iptu Saidir, S.H. menjabat sebagai Kapolsek Banda Alam. Kapolsek Idi Tunong Ipda Iswahyudi, A.MD.,S.Psi digantikan oleh Ipda Jasman, S.Sos. sebelumnya sebagai Kapolsek Peureulak Timur. Selanjutnya Ipda Iswahyudi, A.MD.,S.Psi menempati posisi sebagai Kasubbagsrtajemen dan RB Polres Aceh Timur. Kapolsek Peureulak Timur Ipda Jasman, S.Sos. digantikan oleh Ipda Haryono sebelumnya sebagai Kaurbinopsnal Satpolairud Polres Aceh Timur. Selanjutnya Ipda Jasman, S.Sos. menjabat sebagai Kapolsek Idi Tunong.

Baca Juga  Ketua Umum PADI Turun Gunung Untuk Masyarakat DKI Jakarta

Usai memimpin Upacara Sertijab, Kapolres menyebutkan, “Mutasi jabatan pada kali ini tentunya telah menjadi pertimbangan pimpinan Polri, utamanya untuk kebutuhan organisasi dan pembinaan karier anggota. Oleh karena itu mekanisme pembinaan karir seyogyanya dapat terlaksana secara objektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku agar mampu memberikan pelayanan terbaik di bidang pembinaan karir terhadap personel Polri, dengan tetap memperhatikan kepentingan organisasi dan individu secara seimbang, Selaku pimpinan dan segenap keluarga besar Staf Polres Aceh Timur, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Pejabat Lama atas dedikasi dan pengabdian di Polres Aceh Aceh Timur dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Semoga selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam meniti karir di Kepolisian,” ungkapnya. Disamping itu, kepada pejabat baru, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat dimana tempat ditugaskan. “Kepada Pejabat yang baru selamat atas amanah jabatan yang dipercayakan kepada saudara.

Saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan dengan sebaik- baiknya, dan bisa menjadi Pelindung, Pelayan dan Pengayom Masyarakat khususnya masyarakat wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Tetap pedomani Sumpah Jabatan yang telah saudara ucapkan tadi. Tetap jaga kekompakan, karena tidak ada yang hebat di antara kita yang hebat dan luar biasa adalah kebersamaan diantara kita. Pesan Kapolres Menurutnya, situasi Kamtibmas secara umum mengalami eskalasi meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas. Sebagai anggota Polri harus senantiasa dituntut selalu tanggap dalam menyikapi situasi tersebut. Tantangan Polri ke depan semakin berat, oleh karena itu jika kita tidak siap menghadapinya maka kita sendiri yang akan ketinggalan.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Kapolsek Julok AKP Mustafa, S.H. digantikan Ipda Rudiono, S.Sos sebelumnya sebagai Kapolsek Tamiang Hulu, Polres Aceh Tamiang. Selanjutnya AKP Mustafa, S.H. menempati posisi sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Aceh Timur.

Kapolsek Nurrusalam AKP Iskandar Muda, S.E. digantikan oleh Iptu Mulyadi, S.H.,M.H. sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantasa Polres Aceh Singkil. Selanjutnya AKP Iskandar Muda, S.E. akan menjabat sebagai Kapolsek Baiturrahman Polresta Banda Aceh.

Kapolsek Banda Alam Ipda Munawir, S.K.M. digantikan oleh Iptu Saidir, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simpang Jernih. Selanjutnya Ipda Munawir, S.K.M menjabat sebagai Kapolsek Pantee Bidari.

Kapolsek Simpang Jernih Iptu Saidir, S.H. digantikan oleh Ipda Maswelliadi, S.H. sebelumnya sebagai Kapolsek Baktya Barat, Polres Aceh Utara.a Selanjutnya Iptu Saidir, S.H. menjabat sebagai Kapolsek Banda Alam.

Tantangan Polri ke depan semakin berat, oleh karena itu jika kita tidak siap menghadapinya maka kita sendiri yang akan ketinggalan.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *