Kapal Penyebrangan Ferry KMP Royce 1 Merak – Bakauheni Terbakar

oleh -696 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, MERAK BANTEN – Terjadi kebakaran kapal penyeberangan Pelabuhan Merak – Bakauheni Lampung, pada sabtu sekira pukul 15.20 WIB dan saat ini sedang dilakukan evakuasi oleh Basarnas Banten.

Kebakaran kapal penyebrangan Merak, Banten – Bakauheni, Lampung dihimpun kabar dari Heru Kasi Operasi Basarnas Banten dalam keterangan tertulis di Merak, Sabtu (6/5/2023).

“Kami tengah melakukan evakuasi kecelakaan KMP Royce 1 yang terbakar di Alur Penyebrangan Merak – Bakauheuni,” kata Heru.

Peristiwa kebakaran itu berawal sebuah truk di dalam KMP Royce 1 Flag Indonesia Nomor MMSI 525100336 terbakar dan sampai saat ini api masih dalam proses pemadaman.

Baca Juga  Hadiri Isra Mi'raj, Daenk Jamal : Mari Kita Meneladani Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW

Sementara Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin menjelaskan, sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak, kapal mengalami kebakaran.

“Namun saat ini api telah dapat dipadamkan. Rencananya KMP ROYCE 1 akan disandarkan dan dievakuasi di Merak,” jelas Shelvy dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (6/5).

Belum diketahu jumlah kerugian dari peristiwa kapal terbakar itu dan sempat beredar video dimedsos penumpang gunakan leftjaket (plampung) sedang dalam mendapatkan pertolongan Basarnas.

(Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *