Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan Kunjungi Kantah Jakarta Barat Dalam Rangka Benchmarking

oleh -73 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com Jakarta, – Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Administrasi Jakarta Barat menerima kunjungan langsung dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimnatan Selatan.

Kunjungan itu dalam rangka Benchmarking Pembangunan Zona Integritas dan pengelolaan arsip di Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat pada Jumat (17/11/2023).

Kegiatan Benchmarking itu juga dihadiri dari beberapa Kantor Pertanahan lainnnya, seperti Kantah Kabupaten Tabalong, Kantah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kantah Kabupaten Tapin.

Diawali dengan office tour dari loket sampai dengan ruang kerja pegawai dan diakhiri dengan sharing session di Aula Lantai 3 Kantah Jakarta Barat.

“Seperti yang bapak/ibu lihat Kantah Jakarta Barat yang sudah baik ini masih membutuhkan saran/kritik dari bapak ibu sekalian agar lebih baik lagi. Kami berharap selesai kegiatan ini dapat ditiru dan diadopsi ke satker masing-masing. Tentunya kantah Jakbar yang seperti ini tidak luput dari hasil kerjasama tim yang baik. Saya sebagai penerus Kakan sebelumnya mendapatkan tugas yang sangat berat, karena mempertahankan lebih berat daripada meraih. Semoga hasil studi tiru ini dapat meningkatkan pelayanan dan kinerja di tempat Bapak/ Ibu sekalian”. ujar Agus Setiyadi, Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat.

Dalam kesempatan ini, Taufik Rokhman, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin juga menyampaikan bahwa, Kantah Jakarta Barat ini sudah sangat lebih baik, bahkan profesional dalam pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  Peresmian Universitas Insan Pembangunan Indonesia (UNIPI) Tangerang di Hadiri Pejabat dan DPR-RI

Tak hanya itu, inovasi yang menyentuh langsung kepada masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan masayarakat untuk mengurus sertipikatnya di Kantor ini

Ia juga menyampaikan terkait suasana Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat yang sangat memberikan ruang belajar dan pengelolaan arsip dengan teknologi terkini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada BPN Jakarta barat yang sudah memberikan ruang bagi kami untuk belajar. Kantah Jakarta Barat tidak hanya luar biasa dari sisi pelayanan tetapi yang luar biasa adalah kekeluargaan yang sangat kelihatan di Kantor ini. Penyambutan yang begitu ikhlas dan juga standar pelayanan sudah sangat diterapkan dengan baik dari sisi petugas maupun sarana dan prasarana,” ucapnya.

Diketahui, pengelolaan arsip yang luar biasa dengan menggunakan teknologi terkini merupakan suatu edit point dari Kantah Jakarta Barat sehingga sangat suatu edit point mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan harapan kegiatan studi tiru ini dapat diimplementasikan di Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin sehingga bisa bermanfaat dalam rangka memaksimalkan kualitas pelayanan publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *