Kampung Pancasila RW 012 Semanan Kalideres Jakarta Barat Bernuansa Artistik Patriot NKRI

oleh -119 Dilihat

faktaexpose.com JAKARTA – Danramil 06/KD Kodim 0503/JB Kapten.Arh.Yahya kamis sore meninjau Kampung Pancasila yang berada di Pos Cakra RW 012 Kelurahan Semanan, Kalideres Jakarta Barat.

Kampung Pancasila yang luas tanah 4000 m di buatnya dengan goresan tangan para pekerja secara swadaya, yakni dari anggota Koramil 06/KD, 70 anggota Mitra Jaya Koramil 06/KD, 6 pekerja PPSU dan warga setempat.

Suasana Kampung Pancasila dibuatnya artistik dengan nuasa patriotisme, bergambar lambang negara Burung Garuda, nuasa merah putih bertuliskan Benteng NKRI, selain itu kibaran spanduk bendera merah putih.

Terlihat di lokasi Danramil 06/KD Kapten. Arh.Yahya menjelaskan, di Kecamatan Kalideres ada dua Kampung Pancasila , yaitu di sini ( Semanan) dan di Pegadungan,” kata Yahya, kamis (17/2/2022).

Lebih lanjut dia jelaskan, dan setelah kami lihat Kampung Pancasila ini sangat bagus dan sangat bersyarat ada rumah ibadah, hiasan kolam ikan, hiasan pohon dan halaman serta rumput menghijau.

Baca Juga  Video Conference Kasad dengan Kasad Australia Bahas Kemajuan Kerja Sama Bilateral di Kedua Angkatan Darat

Dengan di buatnya Kampung Pancasila, agar masyarakat bisa memahami arti Pancasila dan kebinekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu untuk mengajarkan kita bernegara dan mencintai dengan semangat Pancasila, dan terhindar dari pemahaman pemahaman yang merusak kesatuan bangsa.” tutup Kapten yang pernah tugas di Kodim 0502/JU Jakarta Utara.

Horianto Utomo panggilan akrabnya Ahok selaku ketua RW 012 yang dijadikan sekretariatnya Kampung Pancasila katakan, pengerjaan yang kami buat kampung Pancasila makan waktu dua minggu.” ucap Ahok.

Dia tambahkan, untuk pekerja anggota Mitra Jaya kami, PPSU, anggota Koramil 06/KD dan warga sekitar.

(Yons)

One thought on “Kampung Pancasila RW 012 Semanan Kalideres Jakarta Barat Bernuansa Artistik Patriot NKRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.