Kadishub DKI Jakarta Monitoring Dermaga Kaliadem Muara Angke Adanya Lonjakan Wisatawan Berlibur Malam Tahun Baruan

oleh -172 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Terjadi lonjakan penumpang wisatawan menuju ke Kepulauan Seribu untuk menikmati liburan malam tahun Baru 2024, Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo meninjau dermaga Kaliadem, Pluit Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (30/12/2023).

Saat meninjau monitoring pelayanan angkutan air Syafrin didampingi Kepala UPPD Dishub Jakarta Didi, Kepala KSOP Muara Angke Agus Harjanto, anggota Ditpolairud PMJ, anggota Polsek Sunda Kelapa, anggota Basarnas dan jajaran Dishub.

” Dengan liburan malam tahun Baru yang dimanfaatkan waktunya masyarakat untuk berlibur ke pulau Seribu, kami dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta monitoring pelayanan angkutan perairan kepada masyarakat,” kata Syafrin.

Menurut pihaknya tahun ini ada terjadi peningkatan penumpang wisatawan yang berlibur malam tahun baru di bandingkan tahun lalu.

” Adanya peningkatan penumpang wisatawan hari ini Dan telah disiapkan 5 kapal Dishub dan 18 kapal tradisional, Kemudian jika ada penumpang masih terjadi kami akan bekerjasama pada pihak terkait untuk penambahan kapal,” ujarnya.

Pada waktunya Syafrin menyempatkan diri berdialog memasuki kapal yang akan berangkat kepada penumpang serta imbauan keselamatan untuk pemakaian left jakcet.

Dari kesediaan lahan parkir di Pelabuhan Terminal Kaliadem Muara Angke, Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan angkutan Trans Jakarta.

Baca Juga  Kesbangpol Jakarta Barat Bersama Ratusan Ormas Gelar Silahturahmi dan Ngopi Bareng

” Dan terkait parkir kendaraan yang tidak memadahi hari ini menjadi catatan, kami harapkan masyarakat menggunakan kendaraan Trans Jakarta atau angkutan umum untuk mengurangi kepadatan parkir yang tidak memadahi, Dan kepada satuan parkir untuk pelayanan lebih ditingkatkan,” jelasnya.

Syafrin juga menghimbau kepada masyarakat yang merayakan malam tahun baru, pemprov DKI Jakarta telah memusatkan di bundaran HI dan di beberpa titik wilayah lain. Untuk itu Dia berharap kepada masyarakat menggunakan kendaraan umum.

Kadis pun memberikan imbauan kepada pengendara untuk mematuhi rambu dan marka jalan saat mengedarai kendaraan. kemudian patuhi peraturan jangan membuang sampah sembarangan dan membakar petasan serta taat pada petugas dilapangan.

Alicia (22) wisatawan yang akan berlibur malam tahun baruan, Kepulauan Seirbu menjadi pilihan dirinya. Ia beralasan ingin menikmati suasana malam tahun baruan di alam pemandangan bahari.

” Mao ke pulau Tidung bersama rombongn rekan rekan kerja,, mau menikmati suasana pemandangan laut dimalam pergantian tahun ini,” tuturnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *