Kadishub Apresiasi Kater Terminal Kalideres Terkait Kesiapan Sarana dan Prasarana Menjelang Arus Mudik Lebaran

oleh -247 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com JAKARTA- Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Lupito meninjau kesiapan sarana dan prasarana jelang terjadinya lonjakan arus mudik di Terminal Kalideres Jakarta Barat

Dalam kunjungannya Kadishub meninjau pos pengamanan pos vaksinasi loket bus dan juga mengecek langsung kesiapan bus yang akan mengangkut penumpang antar kota antar Provinsi.

Pada kesempatan itu Kadis juga sempat berbincang langsung dengan penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik di Terminal Kalideres.

Syafrin Lupito mengatakan,untuk sarana dan prasarana di terminal sudah cukup baik.Dan apa yang sudah di instruksikan oleh menteri perhubungan untuk terminal Kalideres Sudah kami penuhi.

“Mulai dari pemeriksaan penumpang bagi yang belum melakukan vaksin booster kami arahkan ke posko untuk melakukan rapid tes di posko yang sudah kami sediakan.Dan yang belum melakukan Vaksin booster juga kami arahkan untuk melakukan Vaksin booster,setelah itu mereka nisa melakukan perjalanan mudik dengan aman.”kata Syafrin Lupito di dampingi Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain.

Masih dikatakannya,untuk kesiapan bus nya sendiri secara keseluruhan kita lakukan pemeriksaan secara ketat atau Ram cek.

“Jadi dengan dilakukan ram cek ini maka kami bisa memastikan seluruh bus yang di operasional kan melalui terminal kalideres ini wajib dilengkapi dengan Stiker hasil infeksi keselamatan atau Ram Cek yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama badan pengelola transportasi Jabodetabek.”ujarnya

Baca Juga  Ratusan Pekerja Bandara Soetta Dapat Layanan Kesehatan Gratis dari Polresta Bandara Soetta

Untuk lonjakan penumpang yang akan melakukan perjalanan darat Syafrin mengatakan sudah mulai ada kenaikan angka dari hari sebelumnya.

“Jika kita melihat angka dengan jumlah penumpang kemaren sudah ada sekitar 150 penumpang dan untuk hari ini hingga pukul 2 sudah ada sekitar 300 penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik.Artinya sudah ada kenaikan sekitar 100 persen dibandingkan hari sebelumnya.”ucapnya

Ia juga menghimbau bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini dihimbau untuk melakukan pergerakan sebelum tanggal 28 sampai 30 april 2022.

“Karena kondisi setelah dua tahun kita di landa covid dan masyarakat banyak yang belum bisa mudik.Dan untuk tahun ini kami sudah menyiapkan sarana prasarana dan fasilitas pendukung di tujuh Terminal yang di operasionalkan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung mobilitas warga yang akan mudik.”kata Syafrin

Untuk mendukung masyarakat yang akan mudik Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan ada empat terminal utama yanitu Terminal Kalideres Terminal Pulo Gebang Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Tanjung Priuk.Dan ada terminal bantuan yaitu Terminal Lebak Bulus Terminal Grogol dan Terminal Muara Angke.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *