Ka UPT Jakarta : Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Hari ini

oleh -126 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Puncak arus balik lebaran 2024 diprediksi akan terjadi hari ini senin (15/4/2024). Kepala UP terminal Jakarta Syamsul Mirwan saat meninjau ke terminal Kalideres jakarta barat, diakuinya puncak arus balik ke Jakarta terjadi hari ini dengan dari mulai terhitung jam 00.00 sampai jam 12 malam nanti.

Menurut Kepala UP Terminal DzkI Jakarta Syamsul Mirwan untuk tahun 2024 ada penimgkatan dari berbagai terminal.

” Untuk tahun ini ada peningkatan mudik dan balik adan peningkatan, seperti di terminal Kampung Rambutan kemarin arus balik kisaran 4000 lebih, kemudian di terninal Tanjung Priok ada 3000 an, dan untuk terminal hari ini juga puncaknya arus balik, nanti malam kemungkinan ada 6000 penumpang yang datang ke terminal Kalideres,” kata Syamsul, Senin (15/4/2024).

Syamsul juga menjelaskan peningakatan pemudik, adanya libur panjang.

” Jadi adanya libur panjang juga sebabkan angka kenaikan pemudik dan arus balik tahun ini,” terangnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi: NU Miliki Potensi dalam Pemerataan Ekonomi Umat

Meski masih adanya pemudik, kata Syamsul hanya warga yang berlebaran di Jakarta.

” Untuk yang terlihat masih adanya penumpang ke luar Jakart, itu bukan bagian bermudik, karena sempat saya tanyakan, mereka pada lebaran di Jakarta dan juga berlibur ke Jakarta, nah mereka sekarang kembali ke daerahnya,” pungkas Syamsul.

Kemudian menjelaskan para petugas yang ada di setiap terminal, untuk melakukan pemeriksaan kendaraan dan awak bus.

” Saya juga mengucapkan terima kasih kepada petugas yang ada dari berbagai unsur terkait dan juga TNI Polri atas kerja samanya, Memang sebelum bus diberangkatan disetiap terminal dilakukan pengecekan ramcek kendaraan begitu juga awak bus diperiksa kesehatan dan tes urine,” paparnya.

Dikatakan Syamsul, jika ada temuan res urine ditemukan positif, diapun tak segan segan untuk melanjutkan kepihak berwajib untuk diproses hukum.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *