Ka UPPP Muara Angke Memberikan Apresiasi Giat Polda Metro Jaya Peduli Kebersihan Lingkungan Laut

oleh -438 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Kegiatan Polda Metro Jaya dalam giat ” Polda Metro Jaya Peduli Kebersihan Lingkungan Laut kepala Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan (UPPP) kawasan Muara Angke Mahad memberikan apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersama jajaran, Kamis (13/7/2023).

Mahad selaku kepala UPPP Muara Angke mengatakan, kegiatan yang di lakukan rekan dari Polda Metro Jaya bersama Dinas LH Pemrpov DKI Jakarta serta masyarakat yang tergabung, kebersihan laut merupakan sebagai tanggung jawab kita bersama, untuk melesrarikan ekosistem laut dari sampah sampah yang selalu membuat kotor.

Lebih jauh Mahad mengutarakan, Memang sampah dua bulan ini terjadi adanya sampah yang disebabkan angin timur yang membawa, dimana saat air pasang pada sore hari sampah terbawa, namun setelah pagi hari air surut sampah tertinggal. Dan kamipun selalu melakukan pembersihan saat di hari Jumat, bukan di hari ini saja.” kata Mahad saat didampingi Hasan Samsudin Kasatpel Prasarana.

Dirinya melanjutkan, Memang saat membersihkan kami melakukan di kolam kolam dermaga, dimana sampah terjadi karena mengganggu kapal kapal melintas bahkan baling baling kapal tersangkut, untuk itu kami bersihkan dengan menggunakan rakit rakit bambu agar mudah dibersihkan sampah yang berada di sela sela kapal.

Baca Juga  Edarkan Sabu 2 Pemuda Dicokok Reskrim Polsek Tambora

Sambung, Kegiatan dari rekan Polda Metro Jaya bersama Dinas LH kami sangat berterima kasih dan apresiasi yang harus kita lakukan bersama, karena kebersihan lingkungan laut merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya Dinas LH saja yang bertanggung jawab, Hal ini kita sudah melestarikan dan menjaga ekosistem di laut,” tuturnya.

“Kami dari Dinas KPKP UPPP Muara Angke dalam giat tadi mengirimkan 28 personel berikut alat alat, karung, serokan dan armada kebersihan, Namun jangkauan kami terbatas dan juga alat alat yang di miliki ada di Dinas LH. Dan tadi dari pihak LH juga sudah terjunkan ratusan personel berikut alat dan perahu pengangkut sampah yang di miliki,” ujar Mahad.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat dan para ABK kapal untuk tidak membuang sampah sembarangan.

” Kami menghimbau kepada masyarakat dan ABK kapal untuk jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, karena tempat sampah audah kami sediakan disetiap dermaga,” imbuhnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *