Jembatan Kaca Wahana The Geong Banyumas Pecah Dua Wisatawan Jatuh 1 Orang Meninggal Dunia

oleh -624 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, BANYUMAS – Jembatan kaca di objek wisata The Geong Hutan Pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, pecah saat empat wisatawan tengah berfoto foto di atasnya.

” Kronologis kejadian sekira jam 10.00 wib, rombongan yang berjumlah 13 orang diantaranya 11 orang dewasa dan 2 orang anak-anak masuk ke wahana jembatan kaca The Geong di komplek lokasi obyek Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Sumbang,” kata Kapolsek Sumbang AKP Dwi Nugroho melalui tertulis, Rabu (25/10/2023).

Lebih lanjut, Telah terjadi pecahnya kaca jembatan pecah dan terdapat korban mengalami luka. Dimana didapatkan keterangan menurut korban setelah melaksanakan sesi selfi pemotretan.

Rombongan berjalan diatas jembatan kaca menuju pintu keluar, dari salah seorang korban menginjak kaca dan seketika 1 lembar kaca pecah sehingga mengakibatkan korban terperosok dan tergantung dibesi landasan kaca yang pecah, ujar Dwi Nugroho.

Masih dikatakan Dwi, Dari ke empat korban dua orang terjatuh ke dasar tanah dengan ketinggian sekitar 15 meter.
Melihat kejadian tersebut para saksi dan pengelola wisata menolong para korban dan membawa ke 4 korban ke luar lokasi wisata.

Peristiwa itu mengakibatkan dua korban luka ringan dan kedua korban yang terjatuh diketahui luka serius di bawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto. Namun salah seorang korban meninggal dunia. Korban meninggal dunia AI (41) warga beralamat Kabunan Rt 001/015 Widodomartani Kecamatan Ngemplak Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta,” terangnya.

Sunarto salah seorang saksi mata mengatakan pada saat kejadian, saat dirinya sedang menjaga toilet di depan kawasan jembatan kaca. Tiba-tiba terdengar suara ledakan seperti kaca pecah.

Baca Juga  Kasus Perkelahian Sesama Karyawan di Taman Palm, Tempuh Jalur Damai Cara Kekeluargaan

“Itu kaya ledakan, glok. Terus krapyak, krapyak, kaca pada jatuh terkena besi-besi itu,” kata Sunarto kepada wartawan di lokasi.

Menurutnya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu ada sekitar 11 orang dari rombongan yang sama. Mereka terpisah menjadi dua kelompok saat berada di atas jembatan kaca.

“Ada empat orang yang sedang foto. Yang dua orang jatuh yang dua tersangkut di atas. Itu perempuan semua. Satu rombongan ada 11 orang. Tapi yang tujuh terpisah lagi di sebelah barat,” terangnya.

Karena terkejut, usai kejadian tersebut, dirinya langsung meminta tolong kepada pekerja yang sedang berada di sekitar lokasi.

“Terus saya teriak minta tolong sama orang yang lagi kerja. Dua orang itu yang jatuh tidak sadarkan diri. Tapi saya begitu kejadian langsung minta tolong tidak langsung turun ke bawah,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu yang langsung ke lokasi membenarkan adanya korban jiwa akibat kejadian tersebut.

“Satu (korban) atas nama FA (49) luka ringan. Terus yang satu lagi inisial AI (41) dinyatakan oleh dokter meninggal dunia,” jelasnya.

Edy menyebut wisatawan tersebut berasal dari Kabupaten Cilacap. Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi mata.

(Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *