Jelang Musim Hujan Cegah Bahaya Banjir Pihak Terminal Grogol Kerja Bakti Bersih Bersih Parit

oleh -214 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Jelang memasuki musim penghujan kepala terminal Grogol Jakarta Barat melaksanakan giat bersih bersih di area terminal terutama parit saluran air.

Dalam kesempatan waktu kerja bakti itu Sekdishub DKI Jakarta Ismanto sempat menyambangi langsung meninjau kegiatan bersih bersih parut saluran air dengan berkeliling didampingi kepala terminal Grogol Bona Tongab Siregar.

Menurut Sekdishub DKI Jakarta Ismanto, kegiatan ini atas arahan PJ Gubernur DKI Jakarta, untuk melakukan kerja bakti kebersihan di seluruh terminal yang ada di Jakarta, bahkan seluruh dinase mendapat arahan PJ Gubernur, hal ini jelang memasuki musim hujan guna mencegah bahaya banjir.

” ya ini kan memasuki musim hujan, jadi kita mencegah terjadinya bahaya banjir, Dan ini pun sudah ada program “Pelaksanaan Kegiatan Bakti Kita Untuk Jakarta” atau arahan PJ Gubernur DKI Jakarta,” kata Ismanto, Minggu (19/11/2023).

Ismanto juga menerangkan dari tugas Dishub yaitu, 1. Mempersiapkan pelaksanaan kerja bakti kita untuk Jakarta sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditetapkan, 2. Membantu melakukan manajemen rekayasa lalu lintas dilokasi pelaksanaan kegiatan, 3. Menyediakan peralatan dan sarana prasarana pendukung untuk membantu pelaksanaan kegiatan kerja bakti kita untuk Jakarta, 4. Mengerahkan seluruh ASN, seluruh PJLP, seluruh tenaga ahli dan tenaga pendukung lainnya untuk mendukung kegiatan kerja bakti kita untuk Jakarta dan ke 5. Melaporkan pelaksanaan kegiatan kerja bakti kita untuk Jakarta kepada kepala dinas SDA selaku kordinator pelaksana kegiatan,” sebut Ismanto.

Baca Juga  Kesal Tak Diberi Pinjam Uang Untuk Nikah Pria di Tangsel Bunuh Seorang Ibu Teman Anaknya Sendiri Dengan 8 Tusukan

Disebutkan Ismanto kegiatan berlangsung serentak di 10 terminal dan ia juga akan menyambangi di beberapa terminal selain terminal Grogol.

Sementara kepala terminal Grogol Bona Tongab Siregar menyampaikan, kegiatan ini sejak pagi bersama anggota kami dan juga PJLP, kemudian kami tetap berkordinasi pada pihak terkait, Camat, SDA, lurah dan PPSU begitu juga pada pengurus PO.Bus,” terang Bona.

Lanjut, Dan yang di utamakan membersihkan sampah diparit saluran air yang melintas diterminal, selain itu sampah sampah diarea terminal, kami pun tetap imbau kepada penumpang, sopir untuk tidak sembarangan buang sampah,” tukasnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *