Jelang Lebaran Ratusan Anak Yatim Mendapat Santunan dari Donatur dan Pengusaha Muara Angke

oleh -928 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Sebanyak 120 anak yatim dan 10 Dhuafa mendapatkan santunan dari donatur dan pengusaha Muara Angke, Sabtu (30’3/2024).

Santunan yang diberikan kepada anak yatim dan dhuafa di bagikan langsung oleh H. Castam ketua RW 011 Kelurahan Pluit, Penjaringan Jakarta Utara didampingi bunda Sonia selaku kordinator Yatim Muara Angke dan H. Agus selaku pengurus Cinta Sedekah Muara Anggke.

Manurut Castam,” Santunan ini setiap tahunnya dibagikan kepada anak Yatim dan Dhuafa jelang lebaran Idul Fitri, karena jelang lebaran santunan ini sebagai rasa kita peduli kepada yatim da dhuafa yang membutuhkan disaat perayaan lebaran nanti,” kata Castam.

Masih Castam sampaikan, Anak Yatim setiap tahun diberikan santunan tiga kali yaitu pada momen hari Muharam, Idul Adha dan Idul Fitri, Dan kami telah jalankan kegiatan ini sudah hampir delapan tahun.

Selain itu , dana yang didapat dari para donatur dan pengusaha yang ada di Muara Angke, kami sifatnya mengkordinir. Dan semua dibagikan kepada seluruh warga yang ada di lima RW, adapun santunan yang diberikan uang sebesar Rp.500 ribu perkepala bukan perkeluarga,” jelasnya.

Baca Juga  Daenk Jamal : Dibulan Ramadhan RTH Kalijodo Tetap Buka, Dimanfaatkan Warga Tempat Ngabuburit dan Olah Raga

Lanjut, Selain uang kami berikan bingkisan sembako, snack. atau makanan yang di sukai anak anak, namun semua hasil dari donasi, Uangnya pun selalu di pakai untuk kebutuhan Yatim. Selebihnya kita gunakan dari kas RW untuk tambahan santunan.

Disisi lain bunda Sonia selaku kordinator atau pemerhati yatim, Apa yang dia lakukan bentuk sebagai ibadah dan rasa tanggung jawab kepada yatim, meski dirinya mencari kewat door to door kepada donatur dan pengusaha yang ada di Muara Angke.

” Kami hanya melakukan ibadah dan tanggung jawab kepada yatim. Semua yang kami lakukan hanya Allah yang membalasnya dan juga sebaliknya kepada donatur dan pengusaha yang memberikan untuk santunan ini,” ujar bunda Sonia.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *