Jelang Lebaran Idul Fitri Stok Ikan Terpenuhi dan Harga Masih Stabil

oleh -95 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Di saat lebaran umumnya masyarakat yang merayakan kecenderungan mengkonsumsi menu hidangan lebaran, seperti opor ayam, semur daging, rendang atau lebih dominan ke menu daging, sehingga ikan tidak terlalu banyak untuk penyajian menu lebaran,” hal ini disampaikan Mahad Kepala UP3 (Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan ) Muara Angke, Jakarta Utara.

Namun demikian, pihaknya menjelaskan kebutuhan stok ikan masih terpenuhi dan harga masih stabil.

” Kebutuhan stok ikan untuk masyarakat yang merayakan lebaran Idul Fitri terpenuhi, bahkan harga masih stabil,” kata Mahad, Selasa (2/4/2024).

Pihaknya memastikan kebutuhan pokok cukup dan terpenuhi, karena menurut data yang ada

” Untuk stok ikan yang ada 6.600 ton di beberapa kastorit, TPI dan pasar grosir , artinya untuk kebutuhan ikan pada lebaran terpenuhi,” sebut Mahad.

Baca Juga  H - 6 Terminal Transit Grogol Mulai di Padati Pemudik

Kemudian pihaknya menerangkan, Untuk normal pembelian dan pasar ikan setelah satu minggu lebaran

” Biasanya kebutuhan ikan bagi masyarakat sama seperti bahan pokok menu lainnya, jelang lebaran masyarakat banyak yang membeli untuk stok ikan dirumah, karena para pedagang juga banyak yang bermudik. Dan setelah seminggu pembelian dan pedagang ikan normal kembali” terang Mahad.

Tidak terlepas dari itu, Mahad mengimbau kepada warga Muara Angke yang ingin bermudik.

” Kami ingatkan kepada warga Muara Angke yang ingin bermudik untuk waspada dan teliti jangan terbawa eforia, namun keselamatan dan menjaga lingkungan untuk tetap diperhatikan. Misalnya cek listrik, kompor gas, rumah terkunci atau kunci dititip ke tetanga yang tidak bermudik dan stop kontak listrik yang masih menyala atau terpasang,” imbuhnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *