Jelang HUT Polairud ke 73, Ditpolairud Polda Metro Jaya Bersih Bersih Laut di Kaliadem Muara Angke

oleh -213 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Jelang HUT Polairud ke 73 Ditpolairud Polda Metro Jaya melaksanakan bakti sosial lingkungan dengn bersih bersih laut di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Jakarta Utara.

Kegiatan itu melibatkan unsur TNI Sudin LH Kepulauan Seribu, Polsek Sunda Kelapa, Syah Bandar, Dishub, PPSU kecamatan Penjaringan dan masyarakat, Kamis (2/11/2023).

Kegiatan bersih bersih laut menurunkan 130 personel dari Poliarud Polda Metro Jaya dengan di pimpin langsung Dirpolairud Polda Metro Jaya Kombes Pol Joko Sadono.

” Kegiatan yang di laksanakn hari ini dalam rangka menyambut HUT Polairud yang ke 73 tahun yang jatuh pada 1 Desember, Dan masih banyak lagi rangkaian kegiatan bakti sosial selain bersih bersih pantai,” kata Joko Sadono.

Lebih lanjut, Kegiatan rangkaian ini juga nanti ada donor darah, ada kegiatan anjang sana ke para pensiun anggota Polairud, bahkan mendatangi juga ke anggota yang sedang sakit, apel bersama dan syukuran” ujar Joko.

Baca Juga  Dua Warga Negara Pakistan Diduga Melakukan Pungli Diamankan Warga

Menurut pihaknya harapan kegiatan yang dia gelar akan menjadi manfaat kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah pantai.

” Dengan kegiatan ini, kami dari Polairud Polda Metro Jaya hari ini melaksanakan kegiatan kebersihan tentunya kami dari kepolisian sebagai pelindung, pengayom masyarakat dan pelayan tentunya akan menjadi bermanfaat kepada masyarakat dan juga memberikan bakti kepada masyarakat,” pungkas Joko.

Kegaiatan bersih bersih laut juga menurunkan 5 kapal patroli Polairud dan 1 kapal dari dinas LH kepulauan Seribu untuk membersihkan sampah yang berada ditengah pantai yangt tidak terjangkau.

Dari kegiatan bersih laut, sampah yang terangkut sebanyak 208 kg dari hasil sampah jenis bermacam macam yang disebabkan dari oknum masyarakat yang mengotori laut.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *