Jelang H -1 Malam Pergantian Tahun, Pasar Grosir Muara Angke Mulai di Padati Pengunjung

oleh -377 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Jelang H -1 malam pergantian tahun 2022 pasar grosir Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara sudah dibanjiri pengunjung yang membeli ikan
untuk acara bakar bakar di malam tahun baru, Jumat (30/12/2022).

Dan untuk memastikan ikan segar dan cegah kecurangan timbangan Ka UPPP Muara Angke Mahad bersama Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa melakukan pengecekan.

Kepala Unit Pelayanan Pelabuhan dan Perikanan Mahad memastikan ikan yang di beli di Muara Angke ikan segar dan bebas formalin dan terhindar kecurangan timbangan.

” apa yang di sampaikan Kadis KPKP ada dua pesan keamanan yang disampaikan, yaitu keamanan pangan yaitu ikan yang di jual ikan segar bebas dari unsur kimia atau formalin dan keamanan transaksi,” terang Mahad.

Dari pantauan media sejak siang tadi lepas sholat Jumat pasar grosir Muara Angke sudah banyak pengunjung yang datang untuk membeli.

Kapolsek Sunda Kelapa Riza Sativa menuturkan,” pasar grosir Muara Angke sejak siang tadi sudah banyak pengunjung dan hingga sore ini makin membanjiri” tutur Riza.

Baca Juga  Nenek Tiayat Berusia 92 Tahun Tinggal Dirumah Reyot, Bocor dan Bolong

Lanjut Riza, Untuk itu kami bersama Kepala UPPP melakukan pengawasan dan pengamanan kepada pedagang dan juga pengunjung.

Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan, jika ada pedagang yang curang dan juga jika ada tindak kejahatan kami telah mangantisipasi dengan menurunkan anggota disetiap lokasi yang telah di tugaskan,” Kata Riza.

Permintaan pasar di Muara Angke kemungkinan meningkat, namun saat ini untuk ikan fress kosong disebabkan, cuaca ekstreem dan nelayan banyak takut melaut, di sampaikan ketua Dede ketua Asosiasi Pedagang Ikan Muara Angke (APIMA).

Diterangkan Dede ikan fress ikan yang di taburi es batu atau ikan segar, sedang ikan beku yakni ikan berasal dari kastoroit,b ikan berasal dari berbagai daerah.

Dan untuk stok ikan beku masih banyak, bahkan aman untuk permintaan pasar,” pungkas Dede.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *