Jelang Arus Mudik, Terminal Grogol Berbenah Siapkan Fasilitas Pemudik

oleh -155 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Diperkirakan sekitar 18 juta warga Jabodetabek melakukan mudik Lebaran 2023 atau meningkat 12 persen. Hal ini pernah disampaikan Kadishub DKI Syafrin Liputo Jakarta pada senin (3/4).

Peningkatan pemudik di tahun lalu 44 persen, Namun ditahun ini diperkiran bertambah 55 persen, Senin (10/4/2023)

Meningkatnya pemudik tahun ini terminal Grogol sudah menyiapkan kesiapan fasilitas yang berada di terminal Grogol yaitu melakukan perapihan di area sekitar, seperti halnya pengecatan trotoar, pertegas rambu rambu penunjuk, bahkan nantinya akan dipasang tenda untuk ruang tunggu penumpang,” kata Kepala Terminal Grogol Bona Siregar di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Dia jelaskan, selain itu kami juga akan berkordinasi dengan TNI Polri, Tim Kesehatan dari beberapa Puskesmas, UP PKB dan rekan Satpel Dishub Kecamatan.

Sebelumnya Bona juga sudah menyampaikan untuk kerja samanya kepada instansi yang lain, terkait kesiapannya lebih jauh.

” Nantinya akan kami dirikan tenda untuk pos pantau yang disiapkan untuk TNI Polri memantau keamanan, kemudian akan ada ramcek pengecekan Bus kendaraan dari UP PKB semua ini guna keselamatan dan keamanan kita semua,” ujar Bona.

Baca Juga  Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Distribusikan Bantuan Sembako Kepada Warga Muara Angke

Sambung Bona, selanjutnya dari tim kesehatan akan memeriksa tes urine sopir dan kesehatan lebih lengkapnya, meskipun sudah diperiksa ditempat yang lain kami tetap lakukan pengecekan, khawatir satu sopir di periksa tiba tiba ganti sopir.

Bona pun menyampaikan, diterminal yang dia komandoi, Dia akan tetap berlakukan protkes, disebut Dia setiap tempat agen bus untuk sediakan sanitaser pencuci tangan, masker dan jika pemudik yang ingin Booster kami siapkan. semua ini arahan dari pimpinan kami yang harus laksanakan,” katanya.

Bona mengutarakan semua, dikatakan dia, untuk keselamatan dan keamanan penumpang yang ingin mudik.

” Semua yang kami sampaikan demi keselamatan dan keamanan penumpang yang bermudik,” pungkas Bona.

Dia pun berpesan kepada pemudik untuk hati hati kepada orang yang tak dikenal, dikhawatirkan ada orang berbuat jahat dengan cara pembiusan melalui air minum yang ditawarkan.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *