Jasa Pijat Urut Badan , Bantu Peristirahatan Sopir Pribadi Bermudik Dari Lelah

oleh -714 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, CIREBON – Tradisi mudik lebaran banyak warga lokal menfaatkan waktunya untuk menawarkan jasa di rest area ( tempat peristirahatan ), seperti jasa pijat dan urut kepada para pemudik terutama sopir yang membawa mobil kendaraan pribadi.

Ditemui Rohman (41) salah seorang jasa pemijat dan urut di tempat peristirahatan KM 207 Cirebon, Jawa Barat, saat sedang pijat sopir pribadi yang istirahat menuju Kudus Jawa Tengah.

Menurut pengakuan Rohman, dia sudah 12 tahun sebagai prifesi jasa pijat dan urut yang berada di rest area 207 KM, selama dia tekuni profesinya banyak beraneka ragam orang yang diminta dipijat olehnya, bahkan memberikan upah berbeda.

” saya di sini sudah 12 tahun, sebagai pemijat pak., bahkan banyak orang yang kasih upah beda beda, ada yang kasih besar kadang kecil, bahkan pernah ada pengusaha dari Solo berbaik hati.” tutur Rohman.

Rohman kembali utarakan, dirinya di rest area tidak sendirian, ada 43 orang pemijat sebelumnya jumlah ada 50 orang, waktu berjalan para pemijat itu alih profesi penjual bumbu masak, lain halnya Rohman yang masih bertahan profesinya sebagai pemijat.

” teman saya sudah pada dagang bumbu masak, kalau saya terus masih mijat, setiap malam saya berada disini, mulai keluar dari rumah jam 9 malam, tapi ada juga teman saya jam 5 sore sudah pada datang.” kata pemijat ber anak enam, selasa (3/5/2022).

Baca Juga  Pedagang Oleh Oleh di Baturaden, Dapat Keuntungan Tergantung Cuaca

Profesi Rohman menekuni jasa pemijat dia sebut mengikuti orang tuanya bernama Jupri (62) yang masih saja menawarkan jasa pijat dan urut, di akui Rohman untuk jasa pijat berbeda nilai harga.

” kalau pijat saja dua puluh ribu, tapi kalau urut seluruh badan seratus ribu, untuk urut seluruh badan tempatnya di atas restoran, ada lantai kosong, di berikan pengelola, setelah itu di bersihkan kembali.” kata Rohman.

Rohman melanjutkan, tadinya disini pak (trotoar) ada tiker di gelar, banyak yang minta pijat, bahkan ada juga satu keluarga minta dipijat, karena sekalian mungkin ada tiker duduk bareng sambil lihat, akhirnya minta pijat atau kepengin.

” kalau bos bos mintanya di pijat di dalam mobilnya, bahkan ada yang menawarkan waktunya tiga jaman, dan dia kasih saya tiga ratus ribuan.” pungkas Rohman kepada faktaexpose serba serbi lebaran.

Rohman kembali sambung ceritanya, dihari biasa Rohman tak menentu mendapatkan rizkinya kadang nihil, namun di saat mudik lebaran ini, dia tidak pernah kosong membawa upahnya bahkan lebih tiga ratus ribuan lebih, minimal seratus lima puluh ribu.” tutup Rohman.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *