Ibu Lansia 70 Tahun Yang Tewas 2021 Silam, Tersangka Pembunuhnya Anak Kandung Sendiri

oleh -456 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, KENDAL – Melalui hasil penyelidikan dan penyidikan yang cukup panjang, akhirnya pelaku utama pembunuhan terhadap Suratmi (70) ditangkap dirumahnya, Kamis 18 Mei 2022 dini hari.

Kasus pembunuhan yang menewaskan Suratmi yang terjadi di Desa Korowelang Anyar Cepiring 19 Desember 2021silam berhasil di ungkap Sat Reskrim Kendal Jawa Tengah.

Ditangkapnya tersangka SO kasus pembunuhan ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Daniel A Tambunan.

Tersangka SO alias Tumian warga Desa Korowelang Anyar dijemput petugas saat berada di rumahnya.

“Penetapan tersangka ini setelah kami melakukan proses penyelidikan dan penyidikan yang cukup panjang.

Dari keterangan saksi dan sejumlah barang bukti, Polisi menetapkan bahwa SO alias Tumian adalah pelaku tunggal pembunuhan Suratmi yang merupakan ibu kandungnya sendiri, ” ungkapnya.

Sebelumnya petugas megalami kesulitan mengungkap dari kasus pembunuhan ini dalam, karena minim saksi dan alat bukti yang ada di lokasi TKP .

Setidaknya petugas memeriksa 26 saksi termasuk tersangka yang saat itu dimintai keterangan sebagai saksi.

“Alat bukti dan saksi yang minim membuat kami sedikit mengalami kesulitan dalam pengungkapan.

Baca Juga  Kapolri Resmi Keluarkan Telegram Biaya Pembuatan SIM

Namun kita tidak putus asa dengan berbagai upaya termasuk menjalani sejumlah pemeriksaan, akhirnya mengarah kepada tersangka SO,” kata AKP Daniel A Tambunan.

Saat ini tersangka menjalani pemeriksaan untuk mengungkap motif dari aksi menghabisi ibu kandungnya sendiri didalam rumah.

Polisi mengamankan barang bukti kaos yang terdapat bercak darah, sebilah sabit dan sepeda motor pelaku.

Peristiwa kasus pembunuhan tersebut menjadi perhatian khusus Reskrim Porles Kendal karena perlu waktu hingga lebih dari empat bulan untuk bisa mengungkapnya.

Korban Suratmi sendiri ditemukan tergeletak di dalam rumah dengan sejumlah luka di kepala.

Tidak ada barang berharga yang hilang dan tidak ada petunjuk yang mengarah kepada satu pelakupun karena tidak ada saksi yang melihat.

Motif kasus pembuhun anak kepada ibu kandungnya, Polisi belum bisa mengungkap lebih jauh, karena tersangka masih dalam pemeriksaan lebih dalam.

” Motifnya sedang kami selidiki lebih lanjut, karena dalam pemeriksaan pertama sebagai saksi masih perlu didalami lagi,” kata Daniel.

(Yon/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *