Hasil RUPS PT. Pelindo Multi Terminal Merombak Beberapa Direksi

oleh -258 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, MEDAN – Hasil Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan Direktur Utama PT Indonesia Logistik Cipta Solusi sebagai Pemegang Saham, telah menetapkan Yon Irawan sebagai Direktur Utama PT Pelindo Multi Terminal. Keputusan tersebut tertanggal 24 Februari dan berlaku efektif mulai tanggal 1 Maret 2023.

Keputusan RUPS tersebut juga memberhentikan dengan hormat lima orang Direksi sebelumnya, yaitu Drajat Sulistyo selaku Direktur Utama, Ogi Rulino selaku Direktur Strategi dan Komersial, Ridwan Sani Siregar selaku Direktur Operasi, Prakosa Hadi Takariyanto selaku Direktur Teknik, dan Ady Sutrisno selaku Direktur SDM.

Dengan perubahan di atas maka susunan Direksi PT Pelindo Multi Terminal yang baru adalah sebagai berikut :

Direktur Utama : Yon Irawan
Direktur Strategi & Komersial : Kokok Susanto
Direktur Operasi Arif Rusman Yulianto
Direktur Teknik : Zuhri Iryansyah
Direktur SDM : Edi Priyanto
Direktur Keuangan & Manajemen Risiko : Yoni Setiawan

Dalam keputusan tersebut, RUPS PT Pelindo Multi Terminal juga mengangkat Thanon Aria Dewangga dan Heri Purnomo masuk dalam jajaran Dewan Komisaris PT Pelindo Multi Terminal, setelah sebelumnya memberhentikan dengan hormat M. Yusuf Permana selaku Komisaris, dan juga Sjahrian Harahap selaku Komisaris Independen.

Dengan perubahan di atas, susunan Dewan Komisaris PT Pelindo Multi Terminal yang baru adalah sebagai berikut :

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Darwanto
Komisaris : Arman Depari
Komisaris : Ahmad Perwira Mulia Tarigan
Komisaris Independen : Herbert Timbo P. Siahaan
Komisaris : Thanon Aria Dewangga
Komisaris : Heri Purnomo

Baca Juga  Adik Tikam Kakak Kandung, Dipicu Karena Beli Mie Goreng Hanya 1

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo Multi Terminal, Fiona Sari Utami, menyampaikan bahwa pergantian Direksi maupun Komisaris merupakan hal yang biasa dilakukan oleh sebuah Korporasi besar terutama sebagai bagian dari Pelindo grup. Pasca penggabungan PT Pelindo I-IV pada tanggal 1 Oktober 2021 lalu, Pelindo telah menetapkan sejumlah rencana strategis untuk kemajuan perusahaan.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi tertinggi atas integritas, dedikasi serta sumbangsih tenaga dan pikiran yang telah diberikan oleh jajaran Direksi dalam masa kepemimpinan Bapak Drajat Sulistyo selama ini. Pelindo Multi Terminal mendukung penuh jajaran Direksi dan Dewan Komisaris yang baru untuk melangkah bersama-sama sesuai visi misi Perusahaan dan terus menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pengguna jasa dan para Stakeholder terkait,” pungkas Fiona.

Pelindo Multi Terminal merupakan Sub-Holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang fokus pada pengelolaan operasional terminal non-petikemas/multipurpose. SPMT dalam kegiatan operasionalnya mengelola 10 Branch Terminal yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. SPMT saat ini juga mengelola 3 Anak Perusahaan, yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraan Terminal, Tbk. (IPCC) yang merupakan terminal kendaraan terbesar di ASEAN, dan PT Terminal Curah Semarang (TCS).

(Fex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *