Hari Kesaktian Pancasila, Daenk Jamal Imbau Anak Bangsa Untuk Selalu Amalkan Butir Butir Pancasila

oleh -185 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Pancasila merupakan dasar negara kita yang berada di lambang negara dengan gambar burung garuda dan dibawah lambang garuda ada pita bertuliskan Bhineka Tunggal Ika.

1 Oktober adalah hari Kesaktian Pancasila selalu jadi ingatan kita adanya peristiwa sejarah G30S PKI saat itu. Dan mengenang tujuh pahlawan revolusi dari peristiwa itu.

Tokoh pemuda Jakarta Utara Daenk Jamal saat di temui media terkait hari kesaktian Pancasila, dia mengingatkan kepada anak anak bangsa untuk selalu mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara, karena Pancasila kata Daenk Jamal dapat menyatukan anak bangsa tanpa perbedaan, Sabtu (30/9/2023).

” Mari kita selalu jaga dasar negara kita dan kita harus amalkan tanpa ada perbedaan, karena di butir ketiga Pancasila ada Persatuan Indonesia artinya kita harus bersatu tanpa beda suku,” kata Daenk Jamal.

Pihaknya juga mengharapkan kembali adanya pendidikan kurikulum PPKN, PMP, kata Daenk Jamal agar anak generasi bangsa akan tahu lebih mengerti arti Pancasila.

Baca Juga  Buka AKS TNI AD, Kasad : Pemimpin Harus Dapat Menjawab Tantangan di Era Perubahan

” Yaa saya berharap kembali diadakannya kurikulum pendidikan PPKN, PMP, nah ini akan menjadikan anak bangsa arti sejarah dan dasar negara yaitu Pancasila, karena pada butir butir Pancasila terkandung segala dalam bernegara, bermasyarakat, moralitas dan lainnya, ini sangat penting bagi saya,” ujar Daenk Jamal.

Dia juga menginginkannya kembali diadakannya penataran P4 ( Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) kepada generasi sekarang.

” Selain itu saya berharap juga adanya penataran P4, yang saat itu pernah di laksanakan pada zaman saya saat itu, semua di penataran P4 saat itu moralitas kita sebagai anak bangsa jadi mengerti bagaimana kita berkehidupan sesama anak bangsa,” imbuhnya.

Disisi waktunya Daenk Jamal mengajak pengunjung RTH Kalijodo untuk mengheningkan doa bersama untuk jasa pahlawan khususnya pahlawan revolusi. Daenk Jamal pun sempatkan waktunya mengajak bernyanyi para pengunjung lagu Garuda Pancasila.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *