Hari Kebangkitan Nasional, Daenk Jamal Mengajak Generasi Bangkit Menuju Indonesia Emas 2045

oleh -143 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Setiap tanggal 20 Mei, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Tahun 2024 ini menjadi peringatan Harkitnas yang ke-116 tahun.

Mengutip dari laman resmi Kemdikbud RI, penetapan Harkitnas diambil dari tanggal berdirinya organisasi pergerakan nasional yaitu Boedi Oetomo. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan kesadaran masyarakat Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa

Hari Kebangkitan Nasional Indonesia yang jatuh pada 20 mei, tentunya mengajak kita untuk memberikan rasa semangat kita sebagai anak bangsa untuk kenjaga persatuan dan kesatuan, hal ini disampaikan Daenk Jamal selaku ketua harian Formasi ( Forum Masyarakat Sulawesi ), Senin (20/5/2024).

Daenk Jamal kembali menyampaikan kepada wartawan di kediamannya, Hari kebangkitan nasional merupakan sejarah Indonesia untuk menuju bangkit terhadap negara kita.

Baca Juga  RUPS PLN, BUMN Ubah Nomenklatur PLN dan Susunan Komisaris Direksi

Agar kedapannya kita sendiri bisa memahami arti kebangkitan nasional yang saat ini bertepatan pada harinya.

Bangkitnya negara semua dari kita sebagai anak bangsa yang harus memberikan kontribusi dalam segala bidang,” kata Daenk Jamal.

Hari Kebangkitan Nasional menurut Daenk Jamal, kedepannya untuk selalu menjaga persatuan paska pemilu telah berjalan.

” Kedapannya mari kita selalu menyatu untuk bangkit, dan selesainya pemilu demokrasi yang telah berjalan, jangan kita lagi ada mengotak ngotak perbedaan,” ujar Daenk Jamal.

Dan mari kita menuju Indonesia emas 2045 atas terpilihnya presiden yang telah ditetapkan, semoga negara kita makin bangkit dimata Internasional.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *