H + 9 Terminal Kalideres Masih Terjadi Keberangkatan Pemudik, Dengan Tujuan Favorit Lampung, Palembang Dan Padang

oleh -335 Dilihat
oleh

JAKARTA – H + 9 Idul Fitri 2022 sejak pagi terminal Kalideres Jakarta Barat masih saja terjadi ada keberagkatan para pemudik.

Para pemudik kebanyakan didominasi bertujuan lintas Sumatera, Padang, Palembang dan Lampung.

” Pemudik yang berangkat siang ini terjadi tercatat pukul 12.00 WIB siang ini 524 orang dengan 76 bus kendaraan.” kata Revi Zulkarnaen kepada media, kamis (12/5/2022).

Kepala terminal Kalideres kembali jelaskan, dan bus yang berangkat menuju tujuan pavorit ke Palembang, Padang dan Lampung.

Sedangkan untuk Jawa kebanyakan arus balik, dan nanti akan terus terjadi pada minggu besok H + 12 dengan arus balik penumpang datang akan sampai hari minggu ini.” jelas Revi.

Lanjut, kemudian untuk kedatangan kami terus melakukan pengamanan yang ekstra dari penumpang yang tiba dengan bekerja sama dengan kepolisian serta diturunkannya anggota dari Dinas Perhubungan yang tergabung.

Baca Juga  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Resmikan Pelabuhan Modern Muara Angke

Revi juga menyebut, angka kedatangan penumpang saat ini di H + 9 untuk sementara siang berjumlah 15.316 orang dengan kendaraan 3.316 kendaraan angka kedatangan akan bergerak kembali nanti sore.

Kemudian Revi juga menjelaskan data yang tercatat para pemudik saat itu yang berangkat ke daerah dari terminal Kalideres berjumlah 17.616 orang dengan kendaraan 1.994 bus.

Menurut Revi kedatangan arus balik baru mencapai sekitar 85% yang sudah tiba ke terminal Kalideres.

Tidak terlepas dari itu, Revi juga menghimbau kepada pemudik yang datang atau tiba untuk tidak turun di jalan, karena menyangkut keselamatan dan keamanan di jalan.” imbuhnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *