H – 4 Pemudik Lebaran Sudah Padati di Dua Bus Terminal

oleh -70 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Penumpang mudik lebaran di H – 4 terlihat sudah banyak memadati terminal bus AKAP Kalideres Jakarta Barat. Lonjakan sudah sejak H -10, namun di H – 4 makin meningkatnya lonjakan para pemudik. Dijelaskan kepala terminal bus Kalideres Revi Zulkarnaen, Sabtu (6/4/2024).

” Ya penumpang di H – 10 sekitar 1200 penumpang, namun saat ini di H – 4 diperkirakan mencapai 5000 orang , bahkan sampai besok di H – 3 pada hari minggu tanggal (7/4) diperkirakan lonjakan terjadi puncaknya mencapai 7000 sampai dengan 7500 orang,” dijelaskan Revi.

Sambung Revi menurutnya, banyaknya tiket bis terjual didominasi tujuan Jawa Tengah, Padang dan Palembang, namun bagi pemudik agar tidak khawatir, Karena jika penumpang kesulitan mencari tiket langsung ke sini ke Po bus yang ada diterminal dan akan dilayani, dari bis berbagai tujuan.

Lonjakan pun nampak terlihat mulai dari pintu masuk terminal, penumpang banyak mengarah memasuki terminal.

Revi kembali mejelaskan, Dia pastikan armada bus akan ada bus bantuan, jika terjadi lonjakan yang signifikan, untuk penumpang agar tidak khawatir, meski tiket bus habis.

Baca Juga  Polsek Teluk Naga Ungkap Spesialis Pembobol Gerai 12 Toko Alfamart dan Indomart

Adapun tiket habis lewat online tujuan favorit terutama Jawa Tengah, Padang dan Padang sejak tanggal 5, 6, 7 dan 8 tiket habis terjual lewat online.

Ditempat terpisah, Terminal transit Grogol mulai dipadati penumpang sejak H – 5, bahkan kepala terminal Grogol Bona Tongam Siregar menyampaikan angka pemudik di H – 5.

” Lonjakan kemarin sudah terjadi, ada 133 bus di H – 6 dengan jumlah penumpang 333 tidak seperti hari lainnya, namun untuk sementara pagi ini H – 5 jumlah bus 188 dengan penumpang 374, Namun di H – 4 belum kita ketahui, nanti malam baru akan terjadi jumlah keseluruhan, Dan prediksi bisa terjadi lagi lonjakan penumpang,” ujar Bona.

Bona melanjutkan, meski terminal Grogol transit, pemeriksaan urine awak bis kita tetap lakukan, kemudian mengecek bus yang sudah di uji ramcek tertanda stiker jika sudah dilakukan pengecekan.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *