H + 3 Lebaran Wisatawan Menuju Pulau Seribu Melonjak

oleh -157 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Wisatawan menuju ke Kepulauan Seribu H + 3 melonjak hingga memadati di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu (13/4/2024).

Lonjakan wisatawan sudah dimulai sejak kemarin H + 2, Diprediksi lonjakan wisatawan terjadi pada hari ini dengan keberangkatan 21 kapal, dengan 4 kapal Dishub dan 17 kapal tradisional.

Menurut Murtado selaku pengurus tiketing dari PT.SSA, dia menyampaikan lonjakan penumpang hari ini, diperkirakan mencapai 3000 lebih penumpang wisatawan.

” Puncak wisatawan diprediksi sekitar 4000 penumpang, namun untuk tahun ini normatif seperti tahun lalu, hanya liburanya saja panjang, sejak dua hari kemarin penumpang sekitar 7000, yaa puncaknya hari ini, kata Tado.

Lonjakan penumpang di H + 3 Pelabuhan Kaliadem Muara Angke mendapat kunjungan dari pihak Direkter lalu lintas laut Kementerian Perhubungan Direktorat Perhubungan Laut Hendri Ginting.

Hendri saat didampingi kepala KSOP Muara Angke Agus Harjanto, Kanit lantas Polsek Sunda Kelapa AKP Supriyono dan Kamarkas Polair Muara Angke Polda Metro Jaya AKP AKP Paulus Suprapto.

” Hari ini kami meninjau Pelabuhan Kaliadem Muara Angke terkait penumpang dan wisatawan ke Kepulauan Seribu, dimana hari ini kami mendapat laporan, bahwa hari ini ada terjadi lonjakan penumpang ke Pulau Seribu,” kata Hendri.

Baca Juga  Penandatanganan Para Pengembang Anggota Apperindo Dengan Pihak PT. Dana Syariah Indonesia (DSI)

Hendri juga mengimbau kepada nahkoda kapal untuk mengingatkan keselamatan dengan menggunakan Left Jakcket begitu juga kepada penumpang.

Selain itu Hendri memastikan cuaca laut menuju ke Pulau Seribu sangat baik dan cerah.

” Cuaca hari ini cukup baik dan cerah, karena kami selalu berkoordinasi dengan pihak BMKG, Dan kami pastikan cuaca baik dan cerah juga ombak teduh, namun tetap penumpang menggunakan Left Jacket demi keselamatan,” imbuhnya.

Kemudian Hendri berpesan kepada penumpang, untuk tidak membawa barang bawaan yang dilarang, yaitu bensin, petasan, dan juga dilarang merokok diatas kapal.

Nabila (24) wisatawan dari Jakarta Pusat, diakuinya berwisatawa menuju ke Pulau Seribu menjadi pilihan dengan alasan udaranya dan pemandangan laut serta tidak macet.

” Iya liburan lebaran, tujuan ke Pulau Harapan karena pemandangannya bagus dan ini yang kedua kali, alasan saya ke Pulau Seribu tidak macet, ka kalu wisata di darat macet,” pungkasnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *