Serba Serbi Lebaran H – 3 Jelang Lebaran Sebagian Jalan di Jakarta Sudah Agak Lengang

oleh -78 Dilihat
oleh
oppo_0

Faktaexpose.com, JAKARTA – H – 3 jelang perayaan Idul Fitri 1445 H Kota Jakarta sudah terasa sepi, bahkan jalan jalan sebagian sudah agak lenggang, seperti jalan Daan Mogot terpantau sekitar jam 07.00 WIB, padahal di jam jam segitu normalnya di jalan Daan Mogot dipadati pengendara, hingga sering terjadi kemacetan.

Pada H – 3 jelang lebaran tahun ini menurut Kemenhub warga Jabodetabek bermudik sekitar 28,4 juta yang telah disampaikan beberapa hari lalu dengan menggunakan kendaraan umum dan pribadi.

Hingga pada H – 4 malam selepas saur masuk di H – 3, para pemudik telah meninggalkan Jakarta dengan menggunakan motor bertujuan ke kampung halamannya masing masing.

Sementara pantauan tim Faktaexpose. dilapangan keramaian malah terjadi di berbagai terminal bus sejak pagi yang dipadati pemudik yang ingin berlebaran di kampung halamannya.

Diprediksi puncak lonjakan arus mudik diperkirakan hari ini di H – 3, Yang telah disampaikan dari dua kepala terminal, yaitu Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen dan Kepala Terminal Transit Grogol Bona Siregar.

Baca Juga  Wakpolres Pelabuhan Tanjung Priok, Berikan Imbauan Kepada Warga Muara Angke Jauhi Narkoba dan Miras Sebagai Pemicu Masalah

Di terminal bus Kalideres sejak selepas saur warga bertujuan ke Jawa Tengah dan Sumatera telah memadati terminal bus untuk menunggu bus keberangkatan yang telah dipesan, begitu juga diterminal transit Grogol pemudik sudah memadati.

Seorang warga Jakarta yang tidak mau disebut namanya dan tidak bermudik, lenggangnya Kota Jakarta menurutnya salah satu mengurangi polusi udara, karena tidak seperti biasanya hiruk pikuk Jakarta macet. Hingga terjadi polusi udara akibat dari kepulan asap kendaraan, begitu juga sebagian mesin mesin Industri tidak berjalan yang telah meliburkan karyawannya.

Kemudian keramaian juga sudah terlihat dipasar pasar tradisional, banyak warga Jakarta yang tidak bermudik sudah melakukan berbelanja untuk kesibukan kesiapan membuat kue kue lebaran.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *