H – 2 Terminal Grogol Masih Dipadati Penumpang Mudik Lebaran

oleh -430 Dilihat
oleh

JAKARTA – H-2 jelang lebaran Idul Fitri terminal bantuan bus Grogol sejak pagi dipadati para pemudik menuju lintas Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Meningkatnya penumpang mudik terasa terlihat antrian penumpang menunggu bus yang akan ditumpangi sejak pagi tadi.

Bahkan sebagian penumpang sabar menunggu bus yang akan di tumpangi belum saja datang, hal itu disebabkan jalur Cikampek dilakukan one way, sehingga banyak bus memasuki terminal bantuan Grogol datang terlambat, diucapkan Bona di terminal Grogol. sabtu (30/4/2022).

Menurut Kater Grogol Bona Siregar menuturkan, penumpang yang ingin menuju mudik sebenarnya sejak kemarin, namun karena keterlambatan bus disebabkan ada jalur Cikampek one way, sehingga lambat datang.” tutur Bona.

Bona juga selalu menghimbau kepada agen PO bus untuk mengabarkan keberadaan kesiapan bus sudah berada di mana dalam perjalanan, hal ini guna memberikan penyampain kepada penumpang tidak ada ke khawatiran agar untuk bersabar menunggu.

Kemudian Bona menyebut angka kenaikan penumpang cukup signifikan pada H – 3 kemarin (29/4/2022) berjumlah 925 orang dengan armada 121 kendaraan dengan tujuan Jawa Tengah.

Dengan bertambah kenaikan kemarin, karena bersamaan cuti bersama di mulai terutama para pekerja swasta.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Kedaung Kaliangke Cengkareng Sambang Warga Saat Berqurban, Ada Peningkatan Warga Berqurban

Kemungkinan hari ini H-2 akan kembali lonjakan penumpang, mulai dari siang dan malam hari, tetap jalur waktu bus kami berikan waktu 15 – 20 menit untuk berangkat, agar tidak ada penumpukan kendaraan.” papar Bona.

Lanjut Bona, kemudian pada kamis tanggal (28 /4/2022) dengan armada 99 kendaraan dan jumlah penumpang 609 orang.

Untuk keselamatan penumpang serta awak bus, Bona memberikan imbauan kepada PO bus agar para sopirnya di tes kesehatan, bahkan urine.

Dan untuk Bus kami imbau menyiapkan dua sopir setiap bus, guna mencegah kelelahan, capek atau kesehatan yang lain.

Kami jug tetap imbau kepada masyarakat atau penumpang untuk vaksin booster dan cek kesehatan, karena di terminal Grogol sudah disiapkan semuanya.

Muslim (48) sopir bus PO. Haryanto usai di cek kesehatannya, dia menyampaikan terkait pemeriksaan urine, menurut dia sangat bagus dan baik,” pungkas Muslim.

Disinggung terkait keterlambatan bus yang dia kemudikan dari Semarang ke Jakarta, dia mengatakan macet pak, dari Semarang juga sudah kena macet.

Kemudian faktaexpose menanyakan dirinya terkait fisik dan waktunya istirahat, Muslim sampaikan saya sudah tidur dan istirahat.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *