H – 2 Pedagang Kulit Ketupat Sudah Ramaikan Pasar Pesing Kedoya, Jadikan Suasana Lebaran Sudah Terasa

oleh -346 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – H – 2 Suasana lebaran Idul Fitri 1443 H sudah terlihat mulai tampak terasa.

Terasanya terlihat banyak pedagang kulit ketupat musiman sejak subuh yang mulai menjajakan kuli ketupat di Pasar Pesing Kedoya Jakarta Barat.

Konon banyak orang bilang, ketupat merupakan sebagai tradisi icon Lebaran Idul Fitri.

Selain pedagang kulit ketupat di Pasar Pesing tampak terlihat juga para penjual daging sudah mulai bertambah tidak seperti hari biasa, sabtu (30/4/2022).

Diran (56) pedagang kulit ketupat warga Rawa Gempol Sepatan Tangerang berucap kepada faktaexpose serba serbi lebaran, iya saya dagang setiap setahun sekali, yaa Allhamdulillah ada aja lebihannya, ucap Diran berdialog Betawinya.

Keseharian Diran diketahui hanya pedagang buah di lapak Pasar Lama Tangerang, namun momen lebaran dia manfaatkan waktunya berjualan ketupat.

Diran tidak membuat ketupat sendiri dia juga harus berikan upah kepada pembuat ketupat perketupat Rp 100, namun saat dia jual perikat isi sepuluh Rp.5000, artinya dia menual perketupat Rp.500 itu juga lebihnya belum beli bahan pelepah janur.

Baca Juga  Serba Serbi Lebaran, Sambut Liburan Lebaran Objek Wisata Owabong dan Sanggaluri Park Berbenah dan Percantik Sarana

” yaa saya jual satu ketupat Rp.500, belon ngupahin Rp.100 satu ketupatnya buat yang bikin, yaa ada aja sih lebihnya, hari ini saya bawa 4 kantong plastik gede, satu kantongnya 1000 ketupat, Allhandulillah udah habis 2 kantong,” ucap Diran.

Diran lanjutkan, yaa saya dagang sampe besok, biar nginep disini aja, besok kan masih ada waktu sehari lagi sebelon lebaran.

Saidah pembeli ketupat juga menyebut,” yaa lebaran kalo kaga ada ketupat kaga lengkap, suasana lebaran biasanya ada ketupat sama sayur sambel godoknya terus pake semur daging.” polosnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *