Gubsu Minta RS Mitra Medika Premiere Angkat Derajat Kesehatan Masyarakat

oleh -124 Dilihat

Fakta expose.com Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta agar pelayanan kesehatan oleh Rumah Sakit (RS) menjadi solusi bagi masyarakat untuk membantu penyembuhan sekaligus mengangkat derajat kesehatan publik.
“Ini harus menjadi menjadi prioritas sebagaimana amanah cita-cita para pendahulu yang harus dijalankan,” ujarnya saat meresmikan RS Mitra Medika Premiere, Jalan S Parman, Kota Medan, Jumat (4/3).
Turut hadir diantaranya Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Hasyim, Wakil Ketua DPRD Medan Ikhwan Ritonga, Direktur RS Mitra Medika Premiere Arifah Devi Fitriani, Direktur PT Grand Mitra Medika Dr H Ismail Efendy MSi serta sejumlah tokoh masyarakat.
Meskipun diakui Gubernur, bahwa RS juga memiliki unsur bisnis dalam memberikan pelayanan kepada pasien, ia berharap sisi kemanusiaan tetap prioritas utama. Sehingga keberadaannya tetap dibutuhkan masyarakat. “Layani pasien dengan baik, sehingga RS menjadi fasilitas yang memberikan solusi kesehatan,” pungkas Edy.
Sementara Direktur RS Mitra Medika Premiere Dr dr Arifah Devi Fitriani MKes menyampaikan, bahwa konsep yang mereka bangun yakni pelayanan sakit jantung terpadu dengan faslitas kateterisasi ditambah dengan ruang operasi jantung terbuka yang berada di sebelahnya.
“Konsep lainnya, kami memilih menjaga privasi pasien dengan konsep one bed, one room, one patient (satu tempat tidur, satu ruangan dan satu pasien). Mulai dari yang terendah (kelas) sampai yang tertinggi. Yakni kelas III, II, I sampai VVIP,” jelas Devi.
Alasan satu tempat tidur, satu ruangan dan satu pasien, lanjutnya, karena belajar dari pengalaman bahwa banyak orang yang enggan ke RS akibat ancaman virus di masa pandemi Covid-19. Kemudian soal kualitas pelayanan, pihaknya berharap keberadaan RS Mitra Medika Premiere dapat mengurangi jumlah pasien yang dirujuk ke Jakarta atau Malaysia.
“Kalau bisa Mitra Medika membantu meminimalisasi itu (berobat ke luar negeri). Selama masa pandemi ini juga, sebenarnya orang yang berobat ke luar negeri cukup banyak berkurang. Jadi bagaimana kita berikan kenyamanan yang sama, yang mereka dapatkan di luar negeri,” tambah Devi.
Begitu juga dengan keunggulan pelayanan dokter, kata Devi, pihaknya menyiapkan para dokter spesialis seperti penyakit dalam, anastesi, jantung, kebidanan dan kandungan serta dokter anak. Keberadaannya selama 24 jam, sehingga kapanpun pasien masuk, tetap akan bertemu spesialis langsung.
Sementara itu Direktur PT Grand Mitra Medika Dr H Ismail Efendy MSi mengatakan, PT Grand Mitra Medika merupakan perusahaan yang menaungi badan hukum penyelenggara RS Mitra Medika Group yang berada di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.
RS Mitra Medika yang pertama berdiri tahun 2004, terletak di Tanjung Mulia Kawasan Medan Utara yang berbatasan langsung dengan Kawasan Industri Medan yang saat ini fokus memberikan Pelayanan kepada masyarakat sekitar dan juga masyarakat pekerja.
Sejalan dengan perkembangan dan tuntutan akan layanan kesehatan terhadap manajemen mutu pelayanan yang prima, RS Mitra Medika Tanjung Mulia memaksimalkan penyediaan sarana prasarana dan tenaga kesehatan yang dapat memberikan kepuasan terhadap pasien para pekerja industri dan masyarakat peserta BPJS Kesehatan di wilayah Medan Utara dan sekitarnya.
Dengan “Visi dan Misi Menjadi Rumah Sakit Unggulan di Sumatera Utara Tahun 2026”Misinya Menjamin terimplementasinya Patient Safety dalam setiap Asuhan Pasien, Menciptakan Sumber Daya Insani (SDI) yang berkompetendi bidangnya, Berinovasi dalam Patient Care Plan pada setiap Asuhanyang diberikan dan menggunakan Indikator Mutu dalam setiap Pelayanan.
Untuk mewujudkan pengembangan peningkatan sarana prasarana kesehatan yang lebih prima tersebut, Manajemen PT. Grand Mitra Medika mendirikan RS Mitra Medika Premiere yang modern berstandar internasional sebagai bentuk komitmen kami bagi Masyarakat Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya, serta membuka peluang bagi daerah sekitar di luar Sumatera Utara.
Di samping itu keberadaan RS Mitra Medika Premiere dengan mempersiapkan fasilitas modern dan berstandart internasional diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang prima dan modern sebanding dengan fasilitas Rumah Sakit di Luar Negeri.
“Kami sebut RS Mitra Medika Premiere, karena ada cita-cita yang tersirat untuk mengembangkan Pelayanan Kesehatan berkelas Internasional dengan Standar yang terukur,” katanya.
Keunggulan lainnya yang dapat kami tawarkan adalah “Onsite Doctors” untuk Spesialiasi yang kami anggap penting bagi life saving yaitu : Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Spesialis Anak, Spesialis Jantung dan Spesialis Anestesi yang kesemuanya stay selama 24 jam penuh di RS guna mendukung Fast Respons Service serta menjamin Keselamatan Pasien.
Peresmian tersebut ditandai pengguntingan pita oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, sekaligus menandatangani prastasi pendirian RS Mitra Medika Premiere, Jalan S Parman Kota Medan

Baca Juga  15 Sekolah Tampil GSMS Tahun 2022 Di SMP N 1 Idi .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.