Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Jamin Kebebasan Pers di Sumut

oleh -218 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, MEDAN – Bangsa akan maju apabila persnya bebas dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara professional. Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi.

Mantan Pangkostrad juga sampaikan, Dia menjamin kebebasan Pers di Sumatera Utara, dikatakan Edy di hadapan peserta Konvesi Media Massa dalam serangakaian Hari Pers Nasional (HPN) Sumatera Utara
2023 di Hotel Grand Mercure, Medan. Rabu (8/2/2023).

“Di Sumut benar-benar diberlakukan kebebasan pers. Pers bebas menjalankan tugas dan fungsinya,” Kata Edy Rahmayadi.

Menurut Dia, apabila pers tidak bebas, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik.

“Kalau tak dibebaskan pers ini, negara tak akan maju, pendidikan akan turun, kalau sudah turun, sumber daya manusia akan terganggu,” tukasnya.

Baca Juga  PJ Bupati Aceh Timur Resmi Kukuhkan Bunda PAUD se - Kabupaten

Pada kesempatan tersebut, Edy juga memberikan salam yang ada di Sumut. Edy pun menjelaskan masing-masing salam yang di antaranya horas, ahoi, mejuah-juah, njuah juah, dan yaahowu.

Edy juga mengaku bahagia, Sumut menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional 2023.

“Saat ini yang paling berbahagia adalah saya, sebagai rakyat Sumut, HPN ini membuat Sumut melek, hotel penuh semua, UMKM berjalan semua, taksi laku, berbahagialah saya,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate mengatakan, pertumbuhan ekonomi didukung dengan iklim demokrasi yang baik. Iklim tersebut didukung salah satu pilar demokrasi yakni pers.

(Fex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *