Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Resmikan Masjid Uswatun Hasanah Kedaung Kaliangke Jakarta Barat

oleh -388 Dilihat

faktaexpose.com, JAKARTA – Masjid Uswatun Hasanah dijalan Daan Mogot Pesing RT 001/05 Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat jumat siang diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies yang datang bersama rombongan sebelum masuk ibadah sholat jumat di sambut Walikota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko dan pengurus DKM Masjid Uswatun Hasanah serta jamaah, Jumat (30/9/2022).

Dirinya sampaikan kepada pengurus DKM Masjid Uswatun Hasanah, Anies berterima kasih kepada pengurus dan ucapan selamat, atas penuntasan kerja pembangunan jangka panjang yang telah selesai, baginya proses pembangunan tidak berakhir untuk masjid terus tetap berjalan.

“terima kasih kepada pengurus dan semua yang bekerja atas penuntasan jangka panjang, tapi proses pembangunan tidak berkahir dimasjid, tetapi terus menerus berjalan,” kata Anies.

Menurut dia dalam pengelolaan masjid Uswatun Hasanah untuk dijadikan ladang ibadah yang nantinya akan mengahsilkan panen tatapan amal zariah yang mengalir pahalanya.” imbunya.

Anies berharap kepada pengurus dan jamaah, semoga masjid Uswatun Hasanah untuk bisa meneladani dan cermin yang baik pada kepengurusan Masjid yang sesuai dengan namanya.

” Masjid Uswatun Hasanah jadikan keteladanan yang baik pengelolaannya agar tercermin kesehariaannya, bagaimana bisa dirawat secara fisik dan bisa tumbuh dan bagaimana kegiatannya bisa berkembang dan bisa benar benar sebuah tempat menjadi Uswatun Hasanah.” harap Anies.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI ke 77 Terminal Kalideres Adakan Berbagai Lomba dan Musik Merdeka

Dikatakan Anies, DKI Jakarta kota yang sangat sempit dengan ukuran 20 km x 30 km yaitu 600 km persegi dengan penduduk padat 11 juta jiwa, untuk itu dia berpesan untuk pengurus Masjid lakukan pengelolaan air daur ulang secara resapan, meski sebelah ada kanal jangan dibuang ke kanal, namun lebih baik dibuatkan resapan ke bawah kedalam tanah dan nantinya masjid bisa jadi contoh dalam pemakaian dan resapan air.

” meski sebelah ada kanal, air limbahnya jangan dibuang ke kanal, lebih baik di buang kebawah atau kedalam tanah, akan jadi resapan, jadikan air nya di daur ulang,” tetangnya.

Usai melaksanakan ibadah sholat, Jumat Gubernur DKI Jakarta memberikan pembubuhan penanda tanganan di batu prasasti Masjid Uswatun Hasanah juga meletakan batu pertama akan dibangunnya rumah Tanfiz Quran yang masih di area Masjid berukuran 8 m x 16 m rencana dengan 3 lantai.

Diketahui Masjid Uswatun Hasanah luas bangunan 902 M persegi diarea tanah 1812 M persegi berlantai dua dengan menelan biaya Rp 12,6 M dengan waktu pengerjaan 9 tahun dengan sertifikat di tanah wakaf No. 00004 tanggal 4 februari 2020 ber IMB Masjid data dari Pengurus DKM Masjid Uswatun Hasanah.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.