Giat Rutin, Babinsa Koramil 01/TS Pantau Harga Sembako di Pasar Wilayah Tamansari

oleh -202 Dilihat
oleh

Faktaexpose. Com- Personil Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Sertu Rusnanto turun ke pasar Pecah Kulit Jalan Mangga Besar IX, Rt. 007/001,  Kel. Pinangsia, Kec.Tamansari untuk mengecek harga bahan pokok dalam rangka mendukung program perintah sesuai Kepmenperindag No 115 tahun 1998.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengikuti perkembangan harga bahan pokok di pasar sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar.

“Pelaksanaan pemantauan atau pengecekan dan menanyakan harga merupakan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.”kata Sertu Rusnanto.

Ungkap Pgs Danramil 01/TS, Mayor Inf Missin MD, Dengan turunnya Babinsa ke pasar tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu tentang harga hingga kenyamanan saat berbelanja di pasar, ”tegasnya.

Baca Juga  KASAL Laksamana Yudo Margono : Olah Raga Perairan Kasal Cup 2021 Ajang Mencetak Atlet Baru Dan Profesional

Lanjutnya, Dalam komunikasi Babinsa dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, Babinsa juga menyarankan kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau harga.

“Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya harga yang dapat di jangkau masyarakat.”tutup Mayor Missin. (Pendim 0503/JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *